Sukses

Akbar Tandjung: Gus Dur Peletak Dasar Kemajemukan Bangsa

"Kita memang melihat Gus Dur sebagai tokoh bangsa yang meletakkan dasar yang penting, yakni dasar bagi kemajemukan," kata Akbar.

Haul ke-4 almarhum Gus Dur digelar di Pondok Pesantren Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2013). Sejumlah tokoh politik dan pejabat mulai berdatangan untuk mendoakan mantan Presiden RI bernama lengkap Abdurrahman Wahid itu.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (28/12/2013), Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung terlihat tiba di Pondok Pesantren ini sekitar pukul. 18.45 WIB. Akbar yang datang mengenakan kemeja batik itu menyebut Gus Dur merupakan tokoh bangsa yang meletakkan dasar kemajemukan bangsa.

"Kita memang melihat Gus Dur sebagai tokoh bangsa yang meletakkan dasar yang penting, yakni dasar bagi kemajemukan," kata Akbar.

karena itu, lanjut Akbar yang juga mantan Ketua DPR itu menambahkan Gus Dur yang merupakan Presiden RI ke-4 itu patut dikenang. Sebab, dasar-dasar yang diletakkan Gus Dur itu memiliki arti penting bagi Indonesia.

"Di sinilah salah satu kekuatan almarhum. Tentu ini harus kita lestarikan bagi tokoh-tokoh muda. Karena kemajemukan itu adalah sumber kemajuan bangsa," jelas Akbar.

Menurut informasi yang dihimpun Liputan6.com, selain Akbar Tandjung, sejumlah tokoh yang akan hadir dalam Haul ke-4 Gus Dur di antaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok, Kapolri Jenderal Pol Sutarman. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj juga dijadwalkan hadir. (Adi)

Baca Juga:

Tokoh Lintas Agama Bali Berkumpul Doakan Gus Dur
Gus Solah Minta Jangan Ada Sweeping Foto Gus Dur di Baliho
Sinta Wahid Ancam Somasi Partai dan Caleg Pemasang Foto Gus Dur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.