Sukses

Stasiun Gambir Kembali Normal Pasca-Kebakaran

Terlihat beberapa penumpang yang hendak menunggu kereta. Namun situasi sekitar Hoka-Hoka Bento yang terbakar, sepi.

Kebakaran terjadi di Hoka Hoka Bento di Stasiun Gambir pada Jumat 27 Desember 2013 pagi kemarin. Kondisi restoran asal Jepang tersebut kini sepi.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, situasi Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, kini telah normal setelah sempat terganggu saat kebakaran. Terlihat beberapa penumpang yang hendak menunggu kereta. Namun situasi sekitar lokasi kebakaran tampak sepi.

Kepala Humas Daop I Sukendar menyatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan detail soal insiden kebakaran itu. Sebab sedang fokus mengurus arus perjalanan pada momen Natal dan Tahun Baru.

"Kita juga mau fokus dulu sama Natal dan Tahun Baru," ujar Sukendar di Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/12/2013).

Dia menambahkan, pada saat musibah terjadi, pihak stasiun langsung menghubungi pemadam kebakaran setempat guna mencegah agar api tidak meluas. "Cepet kok penanganannya. Setelah itu keadaan stasiun normal lagi," ungkapnya

Saat kebakaran, pada Jumat sekitar pukul 9 pagi kemarin, lalu-lintas perkeretaapian di Stasiun Gambir sempat terganggu selama sekitar 40 menit. 2 orang karyawan Hoka-Hoka Bento menderita luka bakar. Namun untungnya, tidak ada korban jiwa yang jatuh pada kejadian itu. "Alhamdulillah, kita masih dilindungi," tandas Sukendar. (Riz/Ism)

Baca juga:

Hokben Stasiun Gambir Terbakar, PT KAI Perketat Pengawasan
Karyawan Hokben Stasiun Gambir Menderita Luka Bakar 30%

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.