Sukses

Hokben Stasiun Gambir Terbakar, PT KAI Perketat Pengawasan

Untuk mencegah terjadinya kebakaran lagi, PT KAI sebagai pengelola stasiun akan melakukan pengawasan lebih ketat.

Restoran Hoka Hoka Bento (Hokben) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, terbakar sekitar pukul 09.05 WIB pagi tadi. Kebakaran itu akibat dari tabung gas yang meledak.

Untuk mencegah hal serupa kembali terjadi, PT KAI sebagai pengelola stasiun akan melakukan pengawasan lebih ketat.

"Ini akan jadi evaluasi kami. Antisipasinya jadi pengawasan akan lebih ketat terutama konter yang menggunakan kompor atau pemanas," kata Kepala Humas PT KAI Daops I, Sukendar Mulya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2013).

Menurut Sukendar, pihaknya selalu melakukan pengawasan dalam bentuk pengecekan langsung ke setiap konter. Pengecekan tersebut biasanya dilakukan secara berkala baik per-minggu maupun per-bulan.

Ia juga belum bisa memastikan, peristiwa kebakaran selama 1 jam itu akan mempengaruhi struktur bangunan stasiun atau tidak. Sebab, kasus itu masih dalam penyelidikan.

"Itu juga akan kita cek. Semoga tidak ada yang parah. Sampai sekarang masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian," lanjutnya.

Sukendar juga belum bisa menyebutkan berapa nilai kerugian yang diderita akibat peristiwa itu. Hal itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab penyewa konter.

"Soal itu, masih kita bicarakan. Yang penting operasional perjalanan kereta api dapat berjalan kembali normal dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu," tandas Sukendar. (Adm/Mut)

Baca juga:
2 Pegawai Hokben Stasiun Gambir Jadi Korban Kebakaran
Kebakaran Hokben Stasiun Gambir, 5 Kereta Jarak Jauh Terganggu


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.