Sukses

IPAS Peringati 9 Tahun Tsunami Aceh

Mahasiswa Aceh di Semarang yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Aceh Semarang (IPAS) memperingati sembilan tahun Tsunami Aceh(26/13).

Citizen6, Semarang: Mahasiswa Aceh di Semarang yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Aceh Semarang (IPAS) memperingati sembilan tahun Tsunami Aceh(26/13). Peringatan sembilan tahun Tsunami Aceh yang diprakarsai oleh IPAS itu berlangsung di Asrama Aceh yang beralamat di Tembalang Semarang.

Prosesi acara peringatan sembilan tahun Tsunami tersebut diawali dengan salat magrib berjamaah. Setelah salat magrib berjamaah, langsung dilanjutkan dengan membaca surat yasin untuk para syuhada Tsunami Aceh. Prosesi pembacaan yasin dipimpin langsung oleh Alwie Augusra, selaku ketua departemen agama IPAS.

Usai membaca yasin, acara yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa Aceh itu dilanjutkan dengan salat insya berjamaah.  Selesai salat insya berjamaah para peserta peringatan Tsunami Aceh disungguhi dengan tausiah yang disampaikan oleh  ustad Tafsir, yang juga mahasiswa asal Aceh yang sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas di Semarang.

Dalam tausiah tersebut ustad Tafsir mengulas bagaimana Allah menunjukkan kekuasaannya, di mana pada saat itu manusia baru menyadari sangat lemah, sehingga pada kesempatan tersebut ustat Tafsir mengajak para hadirin untuk mawas diri. Tampak para hadirin khidmat mendengar tausiah singkat tersebut, di mana hampir semua para hadirin juga pernah mengalami bagimana keganasan peristiwa 26 Desember 2004 tersebut.

Usai mendengarkan siraman rohani, para peserta tampak menengadahkan tangan untuk mendoakan korban Tsunami Aceh, doa tersebut sebagai penutup acara dibaca oleh Rizki Abubakar. Di penghujung acara para peserta makan bersama dengan menu yang disiapkan oleh panitia acara.

Di sela-sela acara Rudi selaku ketua IPAS mengungkapkan, “ini sudah menjadi agenda tahunan IPAS yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan”. Rudi juga tidak lupa berterimaksih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara memperingati sembilan tahun Tsunami Aceh (kw)

Penulis:
Mujiburrahman
Semarang, muji_291XXX@yahoo.com

Baca Juga:
Memori Mengusik Hati, 9 Tahun Tsunami Aceh
Peringati 9 Tahun Tsunami, Banda Aceh Gelar Kolaborasi Kreatif
Refleksi Tsunami Warga Aceh di Jakarta

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.