Sukses

[VIDEO] Rencana Liburan ke Banten, Waspadai Jalan Rusak

Selain kerap memicu kecelakaan lalu lintas, kondisi jalan yang berlubang juga menyebabkan kendaraan mudah rusak.

Bagi Anda yang berencana libur ke wilayah Banten, seharusnya lebih berhati-hati dengan kondisi jalan di daerah tersebut. Karena, sejumlah jalur alternatif menuju kawasan wisata di kota Cilegon dan Kabupaten Serang, Banten dalam kondisi rusak.

Seperti ditayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (27/12/2013) pagi, selain kerap memicu kecelakaan lalu lintas, kondisi jalan yang berlubang juga menyebabkan kendaraan mudah rusak. Jalanan rusak dan berlubang ini kerap ditemukan ketika ingin menuju tempat-tempat wisata seperti Pantai Kelapa Tujuh dan Bojonegara.

Di jalan yang panjangnya hampir 30 kilometer itu dipenuhi lubang yang diameter dan kedalamannya beragam dan bisa menimbulkan kecelakaan. Apalagi di musim penghujan, lubang yang terdapat di badan jalan kerap tertutup air hingga tak terlihat para pengendara.

Selain bisa memicu kecelakaan, rusaknya jalan juga kerap menyebabkan kerusakan pada kendaraan. Menurut warga sekitar kondisi jalan rusak di wilayah ini sudah berlangsung lama dan belum anda tanda-tanda akan diperbaiki. Selain merupakan jalur utama wisata menuju kawasan pantai di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, jalur Bojonegara juga merupakan jalur alternatif menuju kawasan Pelabuhan Merak, Banten. (Han/Rmn)

Baca juga:
 Masih Ditahan di Ruang Mapenaling, Atut Fokus Beribadah
[VIDEO] Akbar Tanjung: Suara Golkar di Banten Terancam Menurun
Pilih Ketua DPD Banten, Musdalub Golkar Diperkirakan `Memanas`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini