Sukses

Usai Nobar Film Slank, Jokowi: <i>Balikin Oh..Oh..Balikin..</i>

Ternyata Jokowi mengenal grup Slank sejak dia masih menjabat Walikota Surakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang dikenal sebagai penggemar berat grup band rock Metallica, ternyata bisa juga melantunkan lagu bergenre rock 'n roll. Buktinya, Jokowi, sapaan akrabnya itu lancar melantunkan penggalan lirik lagu grup band Slank.

"Yang pendek aja ya....balikin oh...oh...balikin...Udah, udah, udah," ujar Jokowi seraya melempar senyum, melantunkan penggalan lagu berjudul Balikin karya Slank usai menonton bareng film berjudul Slank Nggak Ada Matinya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Meski bukan sebagai fans grup band Slank atau yang biasa dikenal 'Slankers', namun mantan Walikota Surakarta itu mengaku telah lama kenal dengan grup band yang digawangi Bimbim, Kaka, Abde, Ivan, dan Ridho itu. "Saya kenal dengan beliau-beliau ini sejak jadi Walikota dulu. Pernah nyate bareng, soto bareng, nggak sekali 2 kali," kata Jokowi.

Mengomentari terkait film Slank tersebut, pria bertubuh kurus ini mengatakan, banyak hal positif yang dapat diambil dalam film tersebut. "Ambil positifnya dari sebuah perjuangan untuk keluar menuju ke sebuah kebaikan, saya kira ini pesan yang ingin disampaikan film ini," ucapnya.

Sebelum meninggalkan bioskop, Jokowi sempat berpamitan dengan sang penabuh drum band Slank, Bimbim. Keduanya berjabat tangan dan berpelukan. (Rmn)

Baca juga:
Jokowi Nonton Film Slank, Bikin Heboh Penonton Bioskop di Cikini
Jelang Duet Nyanyi Bareng, Jokowi-Rhoma Irama Makin `Lengket`
Jokowi: Denda Rp 500 Ribu untuk Angkot `Ngetem` Sudah Siap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.