Sukses

Pimpin Doa Peringatan Tsunami, Ulama Aceh Wafat Posisi Sujud

Yakub membaca doa setelah jamaah menyelesaikan pembacaan Surat Yasin bersama yang dipimpinnya.

Salah satu tokoh agama di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, M Yakub (65), meninggal dunia saat memimpin doa bersama peringatan 9 tahun tsunami Aceh. Kabar duka ini disampaikan oleh Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Anang Nurjatmiko.

"Benar salah seorang tokoh agama di Pulau Banyak meninggal dunia, saat memimpin doa peringatan tsunami," kata Anang saat dihubungi melalui telepon selularnya dari Banda Aceh, Kamis (26/12/2013).

Yakub meninggal sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, Yakub tengah membaca doa setelah jamaah menyelesaikan pembacaan Surat Yasin bersama yang dipimpinnya.

Menurut Anang, Yakub tersungkur dalam posisi sujud. Dia sempat dilarikan ke pukesmas setempat. Hasil pemeriksaan tim medis, Yakub mengalami hipertensi (darah tinggi).

"Hasil pemeriksaan medis di pukesmas setempat karena mengalami darah tinggi mencapai 270," imbuh dia.

Anang menambahkan, Yakub merupakan orang baik dan sangat dimuliakan masyarakat. "Warga sangat merasakan kehilangan dengan meninggalnya Beliau. Beliau adalah ulama di sini," tutur Anang. (Eks/Ism)

Baca juga:
Ribuan Warga Aceh Gelar Doa Bersama di `Situs Tsunami`
[VIDEO] Alat Peringatan Tsunami di Aceh Kini Tak Terawat
Kisah Bangkitnya Korban Tsunami Aceh dengan `Kapal Tsunami`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini