Sukses

UMY Sediakan Layanan `UMY Oto Care`

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) luncurkan unit bisnis baru, yang bergerak dalam bidang outomotif atau mesin kendaraan.

Citizen6, Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) luncurkan unit bisnis baru, yang bergerak dalam bidang outomotif atau mesin kendaraan. Unit ini diberi nama UMY Oto Care, dengan tujuan memberikan pelayanan dan perawatan kenderaan bermotor pada civitas akademika UMY dan masyarakat umum.

Wakil rector I UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto dalam peresmian UMY Oto Care mengatakan, unit bisnis UMY yang ke enam ini hendaknya bermanfaat bagi pelayanan kenderaan ataupun pendidikan bagi mahasiswa tekhnik UMY. “setelah UMY Tirta, UMY Boga, Sportorium, BMT UMY dan yang lainnya itu, unit bisnis UMY Oto Care kita harapkan nanti dapat mengikuti langkah unit bisnis yang ada untuk memberikan manfaat bagi kita semua,” ungkap Wakil Rektor I UMY saat memberikan sambutannya di lokasi UMY Oto Care, Kamis (26/12).

UMY Oto Care ini akan beroperasi secara keseluruhan pada tanggal 1 Januari 2014. Adapaun fasilitas yang disediakan cuci mobil/ motor, semir, cek mesin, tune up, servis mobil dan motor serta konsultasi mesin.

Peluncuran UMY Oto Care ini merupakan  rangkaian agenda dari BMT UMY dalam pameran produk pembiayaan kendaraan. Pameran yang berlangsung sportorium UMY ini juga menampilkan mobil keluaran terbaru dan beberapa kendaraan kreatifitas mahasiswa tekhnik UMY. “ selain peluncuran UMY Oto Care, kita juga menampilkan pesawat pengintai jarak jauh, mobil listrik karya mahasiswa UMY. Serta menampilkan mobil keluaran terbaru dari beberapa perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan BMT UMY,” ungkap kepala pengurus BMT UMY Misbahul Anwar, SE, M.Si.

Dalam pameran yang akan berlangsung dua hari kedepan di Sportorium UMY ini, BMT UMY menyediakan jasa servis atau konsultasi gratis kendaraan bermerek Yamaha. Fasilitas tersebut disediakan untuk public, bukan hanya karyawan atau mahasiswa UMY saja. “fasilitas ini gratis untuk umum, silahkan datang untuk memeriksa kendaraan bermotor khusus Yamaha. Gratis untuk umum,” ungkap Misbahul Anwar.

Misbahul Anwar menerangkan, bagi setiap pengunjung pameran dapat mengikuti seminar yang membahas teknologi hybrid sebagai teknologi masa depan. Dengan memberikan pemahaman pada pengunjung tentang teknologi hybrid, harapannya dapat mengurangi polusi, menghemat bahan bakar dan lainnya. “kita bertujuan memberikan manfaat pada masyarakat, silahkan datang dan kita juga menyediakan layanan untuk cicilan kendaraan motor atau mobil,” ungkapnya.

Misbahul menegaskan, BMT UMY beda dengan pembiayaan cicilan mobil atau motor  yang lainya. BMY UMY menggunakan system financial dengan skema pembayaran sangat kompetitif. “kita menyediakan jangka waktu yang panjang hampir 10 tahun, ini yang membuat beda dengan yang lain. Sekali lagi, pembiayaan ini bukan Cuma untuk lingkungan UMY tapi masyarakat umum juga,” jelasnya. (kw)

Penulis:
Ahlul Amalsyah
Yogyakarta, ahlulamalXXX@yahoo.com

Baca Juga:
Serunya Kuliah Lapangan PR Asmi StaMa Yogyakarta
Keistimewaan Papan Nama Jalan Malioboro
Yogya Kota Budaya, Bukan Kota Mal

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini