Sukses

[Resolusi 2014] Belajar di Kampung Inggris

Akhir tahun seperti ini adalah waktu yang pas untuk introspeksi diri, apakah usaha dalam mencapai target sudah benar atau tidak.

Citizen6, Palopo: Di akhir tahun 2013 mungkin ada beberapa target yang belum sempat kita capai, nah masih ada kesempatan untuk menyusun usaha apa yang akan kita lakukan agar dapat mendekatkan kita pada target tersebut hingga di tahun 2014 mampu kta raih. Akhir tahun seperti ini adalah waktu yang pas untuk introspeksi diri, apakah usaha dalam mencapai target sudah benar atau tidak. Kita juga dapat kembali menyusun rencana baru yang sesuai dengan harapan kita selanjutnya.

Bank saja kalau akhir tahun tutup buku, maka kita juga harus menutup buku tahun 2013 dan berani menyusun terget-target baru di tahun yang baru “2014”.

Saya percaya betul kalimat “Nothing is impossible”. Yah...tidak ada yang tidak mungkin terjadi. Tentunya kalimat itu harus kita tanamkan dialam bawah sadar kita, agar jiwa kita tergerak untuk melakukan sesuatu sebagai usaha kita dalam mencapai target yang telah kita tentukan sebelumnya. Sebagai umat islam sepertinya kalimat diatas tadi sudah tidak asing didengarkan baik dari ceramah-ceramah maupun kita mendapatkannya di dalam Al-Qur’an pada sebuah ayat yang berbunyi “Kun fayakun” Jadi maka jadilah. Jika Allah berkehendak maka akan terjadi dalam waktu sekejap. “sesungguhnya Allah tidak merubah nasib suatu kaum sebelum mereka berusaha merubahnya sendiri”. Sudah jelas kan, target kita tidak akan tercapai jika tidak dibarengi dengan usaha dan do’a yang sungguh-sungguh.

Jangan ragu menuliskan resolusi kita, jangan mudah otak kita dirasuki ketakutan, bukan kah ketakutan itu ada karena hasil dari pikiran yang kita buat sendiri, dan hanya sedikit persen kemungkinan ketakutan kita itu terjadi. Jadi belum pasti ketakutan kita itu akan terjadi.  Buang jauh-jauh ketakutan kita dan ubah pola pikir kita dengan membayangkan indahnya pencapaian target kita di tahun ini. Siiaaap ?? Mari kita mulai perjalanan kita di jalur baru 2014.

Berbicara tentang target, sebagai manusia dan sebagai salah seorang mahasiswa, otomatis saya juga memiliki banyak target, dan di awal tahun 2014 saya tidak tanggung-tanggung menuliskan mimpi saya untuk dapat bersekolah di luar negeri. Banyak sekali pencapaian yang ingin saya capai di tahun 2014, dan semoga dapat tercapai seiring dengan do’a dan usaha yang saya kerahkan.

Dalam pencapaian target, kita harus menuliskan target tersebut di secarik kertas, cara ini menurut saya sangat manjur untuk bisa membantu kita dalam pencapaian target, karena tanpa di sadari tulisan itu mampu memberikan semangat yang tinggi terhadap diri kita. Setelah menulis, pasang target itu di dinding kamar atau dinding ruangan kantor kita, agar kita semakin getol untuk mencapainya. Untuk memudahkan saya dalam pencapaian target, saya menuliskan beberapa target yang akan saya capai di tahun 2014.

Pertama, saat ini saya sedang menjalani sebuah tahap akhir dalam program S1. Jadi, target awal di tahun 2014, saya ingin menyelesaikan skripsi dan berharap nama saya “Nurul Khusyu’ah Djadid, S.E” dikumandangkan sebagai mahasiswa terbaik ditahun 2014.
Kedua, saya ingin hijrah ke tempat yang sudah lama saya inginkan. Itu dia kampung inggris yang letaknya di kota kediri. Saya berharap setelah belajar di sana, saya bisa fasih berbahasa inggris, dan di akhir tahun 2014 saya bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Ini adalah terget saya yang sangat saya idamkan. Insyaallah, berawal dari belajar di kampung inggris saya bisa menembus ke negeri inggris untuk melanjutkan pendidikan saya di sana. Aamiin..

Ketiga, saya juga menuliskan mimpi ingin bekerja di sebuah perusahaan penerbitan buku terkenal. Kenapa penerbitan buku? Berhubung saya senang dengan membaca, otomatis bekerja di sebuah perusahaan penerbitan buku, saya dengan mudah menyalurkan hoby membaca saya, dan tidak sulit lagi mencari buku di toko buku. Bukan kah bekerja sesuai dengan passion, kita akan mudah bekerja setulus hati?
Semoga ketiga terget yang tertulis dapat memberikan semangat buat saya di tahun 2014 nanti, dan saya berharap artikel ini bisa menjadi sejarah dalam kehidupan saya, bahwa sebelum saya mencapai mimpi tersebut saya sudah menuliskannya dalam bentuk Reolusi 2014. (kw)

Penulis:
Nurul Khusyuah
Palopo, nurulkhuXXX@gmail.com

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini