Sukses

Taksi Misterius di Depan Gereja Katedral, Polisi: Cuma Mogok Saja

Jemaat Gereja Katedral sempat dihebohkan dengan keberadaan taksi misterius yang terparkir dan ditinggalkan pengemudinya di depan gereja.

Jemaat Gereja Katedral sempat dihebohkan dengan keberadaan taksi misterius yang terparkir dan ditinggalkan pengemudinya di depan gereja pada Selasa 24 Desember 2013 kemarin.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Shinto Silitonga pun memastikan, taksi tersebut bukanlah sebuah ancaman yang sengaja dilakukan pihak tertentu untuk mengganggu jalannya perayaan Natal.

"Tidak ada taksi misterius. Kemarin taksinya sudah dibawa ke Satlantas Polres Jakarta Pusat dan sudah diperiksa tak ada yang mencurigakan," kata Shinto kepada wartawan di Gereja Katedral, Rabu (25/12/2013).

Shinto menjelaskan, taksi tersebut memang tak sengaja diparkirkan dan ditinggalkan oleh si sopir taksi di depan Gereja Katedral lantaran tak bisa berjalan alias mogok.

"Si sopir itu panik, karena kondisi jalan di depan gereja juga macet dan mobilnya mogok. Dia sengaja memang tinggalkan mobilnya begitu saja," jelasnya.

Menurut Shinto tak ada penindakan terhadap supir taksi yang sempat membuat heboh para jemaat gereja kemarin. "Penindakan lalu lintas nggak ada, si sopir ini tidak ada niatan lain, cuma mogok saja mobilnya," ucap Shinto.

Taksi tak berpenumpang yang berhenti tiba-tiba di depan Gereja Katedral itu sempat membuat heboh jemaat Natal. karena kawasan itu telah disterilkan. Apalagi tak diketahui siapa sopir taksi itu.
 
Pihak kepolisian pun sigap mendekati taksi itu. Anjing pelacak diturunkan untuk mengecek isi di dalam taksi itu. Sementara alat pendeteksi bom pun tak ketinggalan dipergunakan. Hingga kini belum diketahui oleh si sopir taksi tersebut. (Tnt/Ein)

Baca juga:
Taksi Misterius Hebohkan Malam Natal di Gereja Katedral


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.