Sukses

Cek Pengamanan Natal, Jokowi Ajak Kapolda Keliling Gereja

Kendati belum diketahui gereja mana saja yang akan dikunjungi Jokowi.

Guna memastikan kesiapan pengamanan dan mengantisipasi hal buruk selama perayaan Natal, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Putut Eko Bayu Seno akan mengelilingi sejumlah gereja di Jakarta.

"Nanti keliling lihat gereja cek keaman. Nanti dengan pak Kapolda dan Pangdam berangkat dari balkot (Balai kota) pukul 19.00 WIB," kata gubernur yang akrab disapa Jokowi itu di Balaikota, Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Kendati Jokowi belum dapat memberitahukan gereja mana saja yang akan dikunjunginya. Menurutnya, kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang dapat mengancam keamanan. "Nggak tahu kemana aja. Pokoknya keliling. Bahwa sisi kesiapan terutama keamanan perlu dicek," ujarnya.

Menurut Mantan Walikota Solo ini, hingga saat ini kondisi Jakarta menjelang Malam Natal masih kondusif. "Sampai saat ini iya (masih kondusif)," singkatnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, dalam pengamanan menyambut Natal dan Tahun Baru 2014, jajaran kepolisian akan menggelar Operasi Lilin Jaya 2013. Sebanyak 10.198 personel disiapkan di tempat-tempat tertentu.

Sementara Kapolri Jenderal Sutarman memberikan 8 pesan khusus kepada jajaranya agar bersiaga mengamankan Natal hingga pergantian Tahun Baru 2014 mulai dari 23 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014. (Rmn)

Baca juga:
Ini Imbauan Polisi Selama Perayaan Natal
GP Ansor Bantu Amankan Misa Natal Gereja Katedral Surabaya
5.000 Jemaat Diperkirakan Hadir di Gereja Katedral Petang Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini