Sukses

5.000 Jemaat Diperkirakan Hadir di Gereja Katedral Petang Ini

Puncak jemaat yang datang ke Gereja Katedral akan terjadi pada Misa yang digelar pukul 17.00 WIB.

Perayaan malam Natal di berbagai gereja di Indonesia sore ini akan segera dimulai. Malam Natal atau Malam Misa Natal di Katedral diperkirakan bakal dihadiri sekitar 5.000 jamaat pada kebaktian pertama Malam Misa Natal di Gereja Katedral. Kebaktian sendiri akan digelar 3 kali, yakni pukul 17.00, 19.30, dan 22.00.

"Kapasitas 5.000 jemaat yang akan hadir pada sore ini. Di Katedral itu tersedia 900 bangku di bagian dalam," kata Kapolsektro Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kompol Shinto Silitonga, Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Shinto menjelaskan, saat ini di halaman gereja telah dipasang tenda yang dapat menampung sekitar 2.500 jamaat. Sementara tenda belakang menampung 750 jamaat. Tapi, masih ada durasi beberapa kursi yang tersedia di auditorium belakang.

"Puncak jemaat yang datang akan terjadi pada Misa yang digelar pukul 17.00. Biasanya semakin malam kecenderungan berkurang, misalnya 4.000 jemaat menjadi sekitar 2.500 jamaat," terang Shinto.

Dari kabar yang beredar, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno, serta Kapolri Jenderal Sutarman akan memantau jalannya pengamanan Misa Natal di Katedral malam ini.

Menurut Shinto, panitia memang telah menyediakan waktu untuk para pejabat yang memantau jalannya pengamanan dan Misa. Namun sampai saat ini, pihaknya belum dapat kepastian kehadiran para pejabat tersebut. "Tapi, kita tinggal menyesuaikan. Kalau bapak pejabat datang, kami siap," tandas Shinto. (Rmn/Yus)

Baca juga:
[VIDEO] Jelang Natal, Polisi Serempak Sterilkan Gereja
KPK Beri Fasilitas Tahanan Korupsi untuk Rayakan Natal
Amankan Natal, Anjing Pelacak Pun Disiagakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.