Sukses

[VIDEO] Tim SAR Cari Korban Dermaga Parepare Ambruk

Tim SAR juga menurunkan tim penyelam untuk mencari korban tenggelam. Pengemudi truk dan pengendara motor yang tercebur belum ditemukan.

Pencarian korban tenggelam pascaambruknya Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung, Parepare, Sulawesi Selatan, dilanjutkan. Diduga masih ada korban tenggelam yakni pengemudi truk dan pengendara sepeda motor yang terjatuh dalam insiden tersebut.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (24/12/2013), Dermaga Cappa Ujung, Parepare, ambruk setelah ditabrak Kapal Kargo KM Persada yang bermuatan peti kemas. Kapal sebenarnya tengah bersandar di dermaga pelabuhan namun kuatnya gelombang laut tiba-tiba membuat kapal bergoyang kencang hingga menabrak dermaga.

Sejumlah pelampung pun dilemparkan petugas penyelamat ke arah para korban yang terapung di laut. Tim SAR juga membawa truk derek untuk menarik kendaraan roda empat yang ikut terjatuh di laut.

Tim SAR juga menurunkan tim penyelam untuk mencari korban tenggelam. Namun, tingginya air laut cukup menyulitkan menemukan para korban. Syahbandar Pelabuhan, Muhammad Ali, menginstruksikan agar lokasi kecelakaan. Pelabuhan Cappa Ujung untuk sementara ditutup.

"Untuk sementara pelabuhan kami tutup untuk mengevakuasi korban yang masih hilang," kata Ali.

Selama ini, Pelabuhan Cappa Ujung memang padat aktivitas terutama saat bongkar muat dari Parepare menuju Kalimantan, Ambon serta Papua. (Adi/Yus)

Baca Juga:

Dermaga di Pelabuhan Parepare Ambruk, Sejumlah Orang Hilang
[VIDEO] Bocah Pare-pare Tertembus Peluru Nyasar Saat Tidur
Kapolresta: Peluru Nyasar Bocah Harlan Bukan Milik Kami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini