Sukses

Komunitas Perempuan Menulis Semarakkan Hari Ibu

Meski baru dibentuk, Komunitas Perempuan Menulis (Korelis) mendapat sambutan baik di masyarakat.

Citizen6, Surabaya: Meski baru dibentuk, Komunitas Perempuan Menulis (Korelis) mendapat sambutan baik di masyarakat. Komunitas ini beranggota para perempuan yang pernah menimba ilmu di kelas perempuan menulis Sirikit School of Writing (SSW) Surabaya. Sekolah menulis ini sendiri didirikan oleh penulis kondang Sirikit Syah.

Bermula dari kesamaan visi dan ikut menularkan virus menulis, para alumnus dan peserta kelas perempuan menulis membentuk Korelis. Untuk menandai kiprahnya, Korelis mengadakan berbagai kegiatan yang bertajuk Hari Ibu 2013 pada 22 Desember 2013 di Craft Center, Royal Plaza Surabaya.

Di antaranya, lomba mewarnai untuk murid SD dan talk show 'Membentuk Karakter Anak lewat Menulis' yang mendatangkan penulis dari Bandung Sutanto Leo. Puncaknya adalah peluncuran buku 'Let’s Talk About Mom' oleh Dirut SSW Sirikit Syah dan pengajar SSW seperti novelis Ria Fariana dan penulis muda Eko Prasetyo.

Buku 'Let’s Talk About Mom' ditulis oleh 15 anggota Korelis dari berbagai macam latar belakang dan profesi. Mulai wanita karir hingga ibu rumah tangga. Sirikit menuturkan, buku ini menjadi sejarah tersendiri. "Saya berharap buku ini mampu menginspirasi kaum perempuan lainnya untuk mau berbagi melalui tulisan,"  ucap ibu dua anak itu.

Ratih Damayanti, salah seorang pengunjung, mengatakan antusias dengan kegiatan yang digagas dan dihelat oleh Korelis tersebut. "Acaranya menarik dan inspiratif. Saya jadi termotivasi pula untuk rajin menulis. Bukunya juga bagus," tegas guru SDIT Nurul Fikri Sidoarjo tersebut.

Dira Ermawati dari Korelis menyampaikan, komunitas ini akan terus menebarkan semangat menulis di masyarakat. "Insya Allah kami juga bakal mengadakan acara seru di Hari Kartini mendatang," pungkasnya. (bnu)

Penulis:
Eko Prasetyo
Surabaya, editorxxxx@gmail.com.

Baca Juga:
`Kompak` Terbitkan Buku Literasi
Perayaan Hari Ibu dan Sambut Hari Natal di Eks Lokalisasi Tambak
Hari Ibu dan Nasib Malang Aditiya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini