Sukses

Ada Spanduk Pengusiran Ahok di Pagar DPRD DKI Jakarta

Sebuah spanduk yang meminta untuk mengusir Ahok dari Jakarta terpampang di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Sebuah spanduk berwarna hijau terlihat terbentang di pagar depan Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2013). Spanduk tersebut bertuliskan desakan agar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama segera meninggalkan Ibukota.

"Usir Ahok dari Jakarta sekarang juga karena mau cabut subsidi BBM di DKI Jakarta," begitu bunyi tulisan dalam spanduk yang dibuat oleh Forum Betawi Bersatu se-Jabodetabek (FBB) itu.

Belum diketahui kapan pemasangan spanduk tersebut, namun diperkirakan dipasang pada Minggu pagi. Seban, seorang penjual minuman yang biasa berjualan di sekitar Gedung DPRD DKI mengatakan dirinya tidak melihat ada yang memasang spanduk tersebut hingga dini hari tadi.

"Semalam belum ada pas saya mau pulang. Saya pulang jam 01.00 WIB. Paling pagi-pagi mereka pasang," ujarnya.

Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok memang mengusulkan agar BBM bersubsidi dihapuskan di Jakarta. Rencana itu untuk membantu memgatasi kemacetan yang disebabkan penggunaan kendaraan pribadi serta untuk mengurangi emisi di Ibukota. (Ado)

Baca juga:
Jokowi: Pencabutan Subsidi BBm Hanya Untuk Mobil
Cabut Subsidi BBM, Ahok Koordinasi dengan Unit Kerja Presiden
Ahok: Jokowi Program RFID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini