Sukses

Jokowi Mau Jadi Capres Hanya Kalau Didukung PDIP dan Megawati

"Jokowi merupakan contoh. Dia seorang kader partai yang memiliki ideologi dan loyalitas yang tinggi kepada partai," kata Maruar Sirait.

Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait optimis partainya bisa memenangkan Pemilu 2014 jika Jokowi dicalonkan sebagai calon presiden dari PDIP.

Namun, menurutnya, Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu merupakan kader yang istiqomah. Jokowi tak mau jadi capres jika tak dicalonkan dari PDIP dan didukung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Demikian diungkapkan Maruarar Sirait saat acara pemaparan survei Pol-Tracking Institute di Menteng, Jakarta Pusat, minggu (22/12/2013).

"Jokowi merupakan contoh. Dia seorang kader partai yang memiliki ideologi dan loyalitas tinggi kepada partai. Dan saya yakin Jokowi akan mau jadi capres hanya melalui PDIP dan telah mendapatkan restu dari Ibu Mega selaku pemimpin partai," kata Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait.

Lanjut Ara, dirinya menduga ada partai politik lain yang ingin meminang Jokowi untuk menjadi capresnya. Mengingat, saat ini para politisi sangat pragmatis dan mudah berpindah-pindah partai hanya untuk mendapatkan posisi dan jabatan yang diincarnya.

"Karena di jaman yang prgamatis sekarang ini menilai para politisi wajar pindah-pindah partai. Tetapi itu yang tidak dimiliki oleh Jokowi. Karena saya yakin, Jokowi juga diminata bergabung kepada partai-partai lain. Tapi Jokowi tidak mau," tukasnya. (Adi/Yus)

Baca juga:

Jokowi Nyapres, PDIP Optimis Raih 30% Suara di Pileg 2014
Survei Pol-Tracking: PDIP Menang pada Pemilu 2014
Survei: Elektabilitas Jokowi Paling Tinggi, Prabowo Kalahkan Ical
Survei: 46,9% Pemilih Ikut Pemilu Tanpa Bayaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini