Sukses

Pidato Hari Ibu, Megawati Sindir Ratu Atut

Walau tidak menyebut nama, Mega mengaku prihatin karena gubernur perempuan malah masuk penjara.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendapatkan kesempatan untuk berpidato pada Hari Ibu di GOR Otista, Jakarta Timur (Jaktim).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Presiden ini sempat menyinggung Gubernur Banten Ratu Atut yang kini ditahan KPK. Walau tidak menyebut nama, Mega mengaku prihatin karena gubernur perempuan malah masuk penjara.

"Benar, Bupati, Gubernur, sudah ada yang perempuan. Tapi apakah tidak malu? Kita lihat sekarang jadi tahanan KPK. Masya Allah," ucap Megawati di GOR Otista, Jaktim, Minggu (22/12/2013).

Ratu Atut ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Pilkada di Mahkamah Kontitusi (MK) pada Selasa 17 Desember. Ia juga dinyatakan terlibat dalam kasus korupsi alatk kesehatan (alkes) Pemprov Banten. Gubernur perempuan pertama di Indonesia itu lalu ditahan KPK pada Jumat 20 Desember.

Atut kini mendekam di balik jeruji besi Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Di dalam tahanan, Ratu Atut tinggal bersama 16 tahanan kasus pencurian. (Riz/Yus)

Baca juga:
Ratu Atut Ditahan, Ribka Tjiptaning: Rano Harus Merapat ke Fraksi
Apa yang Dilakukan Ratu Atut dari Balik Bui?
Eriko PDIP: Rano Karno Tak Ada Gesekan dengan Ratu Atut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Ratu Atut