Sukses

Panglima TNI: Darat, Laut, Udara Siap Amankan Natal & Tahun Baru

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memastikan seluruh jajarannya siap mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, sejumlah aparat mulai mempersiapkan pengamanan. Termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memastikan seluruh jajarannya, baik darat, laut, dan udara, siap untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.

"Angkatan darat, laut, dan udara semua dalam posisi siap," kata Moeldoko saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2013).

Meoldoko menjelaskan, ada sekitar 6.900 personel TNI yang diturunkan untuk mengamankan gereja dan tempat umum lainnya pada Natal dan Tahun Baru.

"Kurang lebih sekitar 6.900-an personel yang kita tempatkan di gereja-gereja dan tempat ibadah di seluruh Indonesia. Kita juga sudah instruksikan ke seluruh Kodam dan Koramil," tambah Moeldoko. (Riz/Yus)

Baca juga:
25 Ribu Anggota Ormas Islam Amankan Gereja Saat Natal
Amankan Natal dan Tahun Baru, Kapolri Siapkan Sniper
Jelang Natal & Tahun Baru, Polri Gelar `Silent Operation` Narkoba
Antisipasi Teroris Saat Natal, Gereja di Depok Pasang Pelacak Bom

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Natal