Sukses

Jelang Natal & Tahun Baru, Polri Gelar `Silent Operation` Narkoba

Sasaran operasi Silent ini adalah pemasok narkoba dan minuman keras di tempat-tempat hiburan.

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, Polri melakukan apel siaga pasukan di Monas, Jakarta Pusat tadi pagi. Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan akan mengamankan perayaan tersebut dari minuman keras serta obat-obat terlarang.

Menanggapi hal itu, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji mengaku telah menyiapkan silent operation mengatasi penyebaran narkoba dan minuman keras tersebut.

"Menjelang tahun baru kita akan gelar silent operation narkoba di tempat-tempat hiburan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Dikatakan Nugroho, sasaran operasi ini adalah pemasok narkoba dan minuman keras di tempat-tempat hiburan.

"Sasaran utamanya adalah pemasok narkoba ke tempat hiburan tersebut. Tidak ramai-ramailah, sasaran jangan tahu kalau kita operasi. Biar hasilnya banyak," lanjutnya.

Nugroho sendiri telah menyiapkan tim yang akan menyukseskan operasi ini. Setidaknya, ada ratusan petugas yang diterjunkan ke lapangan untuk memberantas peredaran narkoba dan miras selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 di sejumlah tempat hiburan.

"Kekuatan kita ada 254 personel," tegasnya.

Ketika ditanya kapan operasi ini akan digelar, Nugroho tak menjelaskan. "Namanya aja silent. Berarti diam-diam," pungkas Nugroho sambil tertawa. (Ali/Yus)

Baca juga:

Amankan Natal dan Tahun Baru, Kapolri Siapkan Sniper
8 Pesan Khusus Kapolri Amankan Natal dan Tahun Baru
Bantu Polisi Amankan Natal, Panglima TNI Kerahkan 16 Ribu Tentara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini