Sukses

Ditanya Jadi Cawapres Prabowo, Priyo Golkar: Belum Musimnya

Priyo Budi Santoso masih malu-malu mengungkap keinganannya untuk maju sebagai RI 2 bila dipinang Prabowo Subianto.

Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Priyo Budi Santoso masih malu-malu mengungkap keinganannya untuk maju sebagai RI 2 bila dipinang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2014.

"Hehe, ndak lah, masih jauh Pemilu, begini nih dalam bahasa jawanya ojo nggege mongso. Tahu nggak artinya, jangan duluin apa yang belum musimnya," kata Priyo sembari tertawa usai acara penutupan Silahturahmi Nasional ICMI di gedung JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/12/2013).

Priyo tak menampik kerap menjalin komunikasi politik dengan Prabowo. Hal ini lantaran Prabowo menduduki jabatan sebagai Wakil Dewan Pertimbangan MKGR.

"Komunikasi politik dengan mas Prabowo sudah tentu sering dan jangan dilarang-larang. Kan Pak Prabowo sendiri pernah wakil pertimbangan MKGR, sama Pak Jimly Asshiddiqie juga. Mereka alumni, jadi jangan dilarang-larang, komunikasi kami baik. Jadi, kita sudah lama berkawan," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Prabowo Subianto menghadiri acara penutupan Mukernas MKGR pada 19 Desember 2013. Priyo sebagai tuan rumah menyambut hangat Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Kehadiran Prabowo dinilai Direktur Political Communication Institute, Heri Budianto sebagai simbol dan upaya politik untuk melirik kader muda Golkar. "Ini simbol politik, saya melihat ada upaya dari Prabowo untuk mendekati kader muda Golkar," ujar Heri.

Heri melihat Prabowo mulai membuka ruang untuk melirik calon muda lainnya. Pilihan untuk membangun komunikasi politik dengan MKGR sebagai organisasi sayap Golkar pun terbuka. "Kita tahu bahwa Golkar banyak memiliki calon-calon muda yang punya potensi dan punya kapasitas dan kapabilitas," ungkapnya.

Heri melihat kehadiran Prabowo, karena dia jeli melihat realitas politik dan komunikasi politik dengan Priyo pun dianggap sudah tepat.

"Satu hal lagi yang terpenting adalah semua peluang harus dibangun Prabowo untuk maju sebagai capres di 2014 mendatang. Nah, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendekati MKGR," ujarnya. (Mvi)

Baca juga:

Priyo Golkar Jadi Ketua ICMI, Jamin Netral Pemilu 2014
Priyo Budi Santoso Klaim Didukung MKGR Jadi Ketum Golkar
Prabowo: Saya Merasa Terhormat Diundang MKGR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini