Sukses

Rolls Royce Terendam Banjir - Misteri `Segitiga` Bermuda Merpati

Mobil mewah Rolls Royce seharga Rp 13 miliar terendam banjir di Thamrin paling menjadi sorotan.

Banjir Jakarta pada Januari 2013 cukup menghebohkan. Namun yang paling menjadi sorotan justru ketika mobil mewah Rolls Royce seharga Rp 13 miliar terendam banjir di Thamrin.

Ada 2 misteri yang menyeruak pada Januari 2013. Salah satunya misteri Bahtera Nabi Nuh di Gunung Ararat. Ada juga kecelakaan maut yang melibatkan anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Abdul Rasyid Amrullah di Tol Jagorawi.

'Obamanya Jakarta' begitu menghentak sehingga dimuat di media Inggris. Siapa lagi kalau bukan Jokowi Widodo alias Jokowi. Belum lagi penggerebekan presenter Raffi Ahmad oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Berikut Top 10 News selama Januari 2013:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman


1. Rolls Royce Rp 13 M Juga Terendam Banjir di Thamrin

Mobil mewah berwarna hitam itu mogok dan terjebak di samping hotel Kempinski di Jalan MH Thamrin yang mengarah ke Jalan Sudirman. Si empunya mobil yang juga warga asing terlihat duduk di depan sebelah kiri.

Rolls Royce Ghost itu terjebak di antara banjir di kawasan HI setinggi 50 cm atau selutut orang dewasa. Sejumlah kendaraan pribadi dan angkutan umum juga terjebak banjir.
3 dari 11 halaman


2. Hacker Pembobol Situs Presiden SBY Ditangkap

Wildan Yani Ashari, seorang teknisi komputer berusia 20 tahun, ditangkap Tim Cyber Crime Polri di tempat kerjanya di Warnet Surya Com, Jember, Jawa Timur. Dia diduga membobol situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kapolres Jember AKBP Jayadi mengatakan, Wildan yang merupakan lulusan SMK jurusan bangunan itu ditangkap karena terlibat kasus pembobolan situs pejabat negara.
4 dari 11 halaman


3. Ini 5 Hutan Paling Angker dan Mengerikan di Dunia

Ada 5 hutan paling angker dan mengerikan di dunia. Hutan Aokigahara yang dikenal dengan sebutan "Lautan Pohon" kerap menyesatkan para pejalan kaki. Sering terdengar jeritan arwah saat tengah malam.

Black Forest atau Hutan Hitam di Jerman begitu padat hingga nyaris tak ditembus sinar matahari. Isla de las Munecas di Meksiko banyak bergantungan boneka dengan anggota tubuh tak lengkap. Sebagai 'penunggu' hutan.

Hutan Wychwood di Inggris begitu horor. Ada tangan halus menyentuh bahu orang. Ada hantu istri bangsawan yang gentayangan. Hutan Hoia-Baciu di Rumania mirip segitiga bermuda. Seorang penggembala menghilang bersama dengan 200 dombanya.
5 dari 11 halaman


4. Menyibak Misteri Bahtera Nabi Nuh di Gunung Ararat

Ada di mana bahtera Nabi Nuh? Meski menuai kontroversi namun mayoritas mengarah ke satu titik: Gunung Ararat di Turki. Pencarian dilakukan oleh arkeolog, ilmuwan, sejarawan, para petualang, dan pemeluk agama.

Kisah demi kisah pencarian dan klaim penemuan terjadi sejak zaman Romawi kuno, abad pertengahan, hingga abad modern dengan menggunakan teknologi satelit. Namun misteri belum tersibak sepenuhnya.
6 dari 11 halaman


5. Korban Tewas Terakhir BMW Maut Anak Hatta Dipulangkan

Anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Abdul Rasyid Amrullah saat mengendarai BMW X5 di Tol Jagorawi menghantam mobil Daihatsu Luxio saat Tahun Baru. 2 Orang tewas dan 3 lainnya terluka dalam insiden 1 Januari 2013. Rasyid mengalami luka dan trauma di kepala akibat benturan.
7 dari 11 halaman


6. DPR Minta Pemerintah Tutup Tokobagus.com

Bayi berusia 18 bulan dijajakan melalui tokobagus.com. Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq meminta Kemenkominfo menutup situs jual-beli itu. Kasus tersebut menunjukkan meningkatnya cyber crime.
8 dari 11 halaman


7. Terungkap, Horor Menjijikkan Profesi Pramugari

Pekerjaan pramugari ternyata tak seindah penampilannya yang cantik dan anggun. Bahkan horor dan menjijikkan. Sebut saja perilaku penumpang pesawat mengelupas kaki yang kapalan sehingga serpihan kulit mengotori karpet.

Belum lagi popok dewasa bekas pakai yang ditinggal dengan kondisi mengerikan, air susu ibu yang menetes dari penyimpanannya di bagasi. Bahkan selimut penuh ingus.

Benda mengerikan lainnya: kursi pramugari dikencingi penumpang, kaus kaki basah yang luar biasa bau di ventilasi udara, pakaian dalam yang berlumuran darah.
9 dari 11 halaman


8. Media Inggris: Jokowi, 'Obamanya Jakarta'

Genap 100 hari kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi, media online Inggris BBC.com memuat headline "Jakarta's Obama". Jokowi disandingkan dengan Presiden AS Barack Obama.

"Saya bukan Obama, saya hanya orang biasa," kata Jokowi sambil terkekeh kepada BBC.com.
10 dari 11 halaman


9. BNN Kumpulkan Data-data Penggerebekan Raffi Ahmad

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengumpulkan data-data penggerebekan narkoba di kediaman artis Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 27 Januari 2013

Kepala Humas BNN Komisaris Besar Polisi Sumirat membenarkan Raffi Ahmad ikut diciduk. Raffi yang seharusnya menjadi host acara musik live televisi pun tidak muncul.
11 dari 11 halaman


10. Misteri 'Segitiga Bermuda' Merpati Terkuak

Merpati lenyap secara misterius di sejumlah lokasi yang mendapat julukan "Birdmuda Triangle", pelesetan dari "Segitiga Bermuda". Teka-teki hilangnya merpati dimulai tahun 1960-an.

Padahal merpati adalah burung pintar. Daya ingatnya kuat. Kemampuan navigasinya mumpuni. Mampu kembali ke sarangnya meski pergi jauh dan dalam waktu lama.

Rupanya merpati menggunakan suara sebagai peta. Suara itu yang akan memandu mereka pulang. Namun pergeseran angin rupanya membelokkan suara, sehingga merpati kehilangan panduan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini