Sukses

Capres PDIP? Megawati: Sabar Ya...

Megawati meminta para pendukungnya untuk bersabar dan menunggu keputusan capres yang akan diusung partainya.

Siapa yang akan menjadi capres PDIP masih menjadi misteri. Namun 2 nama yang paling kuat muncul, yakni mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Keputusan itu ada di tangan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP.

Saat ditanya siapa yang akan menjadi capres PDIP? Megawati meminta para pendukungnya untuk bersabar dan menunggu keputusan capres yang akan diusung partainya sampai tanggal 9 April 2014.

"Tunggu sampai 9 April. Sabar ya," kata Megawati di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (21/12/2013).

Dia menjelaskan, saat ini PDIP sedang fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. Setelah itu baru memikirkan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Dari pengalaman kami dari 2 pemilu, maka sebaiknya itu menunggu sampai selesai Pemilu Legislatif," ujar Megawati.

Meski didesak terus oleh sejumlah wartawan, apalagi ihwal wacana partainya yang berencana mengusung Jokowi, Megawati tetap enggan mengungkap secara jelas mengenai sosok yang akan diusung PDIP. (Riz/Sss)

Baca juga:
Duet Megawati-Jokowi Menguat
Jokowi-Mega Makin `Mesra,` Sinyal Capres?
Wacana Duet dengan Mega Menguat, Jokowi: Itu Wilayah Politik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP

Video Terkini