Sukses

Jokowi: Bu Mega Gagal Bikin Saya Gemuk

Lantaran kurus, Jokowi sempat dianggap remeh oleh Megawati Soekarnoputri.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku sudah makan sesuai dengan porsi yang sehat setiap hari. Namun, tetap saja ia tak dapat memiliki tubuh ideal atau masih saja kurus. Bahkan, lantaran kurus, dirinya sempat dianggap remeh oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saat itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini menyebut, Megawati pernah menegur Ketua DPC PDIP Solo FX Rudi yang ingin mencalonkan dirinya maju sebagai Walikota Solo. Megawati pesimis melihat 'tongkrongan' Jokowi.

"Kata Pak FX Rudi, Bu Mega bilang, apa nggak ada calon lain? Kok kurus? Nggak punya bodi sebagai Walikota'," ujar Jokowi menirukan cerita FX Rudi saat menjadi pembicara di Universitas Islam negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (21/20/2013).

Namun, setelah terpilih menjadi Walikota ternyata Megawati kepincut dengan kinerja Jokowi yang dinilai mempu melakukan perubahan di Solo. Jelang Pilkada DKI Jakarta, Jokowi pun diundang ke ibukota bertemu Megawati. Dan pada pertemuan tersebut, Mega meminta Jokowi maju sebagai calon gubernur DKI.

"Terus saya bilang ke Ibu Mega, saya kan kurus, tidak punya bodi jadi Gubernur DKI," kata Jokowi sambil tersenyum ke arah Megawati yang berada satu panggung dengannya di auditorium UIN Jakarta.

"Pas jadi Gubernur Ibu Mega juga bilang, Dik digemukkan (badannya)," lanjut Jokowi.

Namun, meski sudah dibantu oleh Megawati dalam urusan makan, tetap saja Jokowi belum bisa menaikkan berat badannya.

"Kalau diajak makan sama Ibu saya langsung berangkat. Saya makan kayaknya sudah banyak. Tapi nggak bisa gemuk. Urusan makanan nomor 1. Tapi Bu Mega gagal gemukkan saya. Berat saya 64 kg, masih seperti jadi Walikota solo," kata Jokowi yang berbicara pada dialog dengan tema 'Ketahanan Pangan' ini. (Tnt/Mut)

Baca juga:
Jokowi Sebar Pesta Malam Tahun Baru di 5 Wilayah DKI
Jokowi Blusukan Pakai Sepeda pada 2014, Pengamat: Tak Menarik
Pusing Urus Jakarta, Jokowi `Sogok` Megawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri