Sukses

Berbekal Pistol, Kawanan Rampok Bobol 2 Minimarket di Depok

Kasus perampokan dengan sasaran minimarket kembali terjadi di Kota Depok pada Sabtu dini hari. Bahkan 2 minimarket jadi sasaran.

Kasus perampokan dengan sasaran minimarket kembali terjadi di Kota Depok pada Sabtu Sabtu (21/12/2013) dini hari. Kali ini, pelakunya berhasil menggasak 2 toko sekaligus di wilayah yang sama dalam selisih waktu tak kurang dari 2 jam.
     
Dari data yang dihimpun Liputan6.com, perampokan itu bermula di Alfamart Jalan Boulevard, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya sekitar pukul 23.30 WIB. Di lokasi ini, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari 2 orang itu berhasil membawa kabur uang dalam brankas senilai Rp 7 juta.

Sebelum beraksi, pelaku lebih dulu menodongkan pistol ke arah karyawan toko berinisial AH. Sementara 3 orang lainnya masuk ke dalam untuk menjarah barang-barang, sedang dua lainnya menunggu di luar menggunakan motor.
        
"Ada karyawan yang kepalanya dipukul pakai pistol. Kami semua takut, karena diancam dengan pistol," ujar AH, Sabtu (21/12/2013).
        
Selang beberapa jam kemudian, sekitar pukul 01.00 WIB, giliran Alfamidi di Jalan Proklamasi, Abadijaya, Sukmajaya yang jadi sasaran pelaku. Dari penuturan saksi penjaga toko berinisial F, modus yang digunakan hampir sama. Yakni sama-sama menggunakan senjata api untuk menakuti korbannya.
         
Dari lokasi itu, pelaku berhasil membawa kabur uang dari dalam brankas senilai Rp 3 juta. Berdasarkan keterangan para saksi, pelaku mengenakan penutup wajah, berbadan sedang dan mengenakan jaket hitam.
        
"Kita enggak berani, dia (pelaku) ngancam pakai pistol," ujar salah satu saksi yang identitasnya dirahasiakan.
         
Sebulan terakhir ini, sedikitnya tercatat sudah terjadi 5 kasus perampokan yang menimpa mini market di Kota Depok. Para pelakunya pun mengenakan ciri yang sama, yakni bermodus menggunakan pistol untuk menakuti korbannya. Terkait hal itu, polisi terus melakukan pengembangan guna memburu si pelaku.
        
"Kita terus melakukan pengembangan. Anggota kami sudah dikerahkan untuk memburu mereka. Saya tidak bisa bicara banyak, nanti saja," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Agus Salim. (Tnt/Mut)

Baca juga:
Rampas Sepeda Motor, Mantan Petinju Nasional Tewas Ditembak
Berpakaian ala Polisi, Rampok Gondol Rp 2,8 Miliar
[VIDEO] Rampok Minimarket 24 Jam, Ibu Muda Cs Gondol Rp 21 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini