Sukses

Rampas Sepeda Motor, Mantan Petinju Nasional Tewas Ditembak

mantan petinju nasional Marangin terpaksa ditembak karena menabrakkan sepeda motornya ke arah polisi patroli yang kebetulan melintas.

1 Dari dua perampas sepeda motor tewas ditembak polisi di Jalan Hasyim Ashari Gang Jambu Kelurahan Kenanga, Cipondoh, Tangerang, Banten. Pelaku diketahui bernama Marangin Marbun (27) merupakan mantan atlet petinju nasional.

"Tersangka Maringin umur 27 tahun pekerjaan swasta, warga Semanan Kalideres terpaksa ditembak petugas karena melawan. Kejadian berlangsung Sabtu dini hari tadi sekitar pukul 02:00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto di Jakarta, Sabtu (30/11/2013).

Ia menjelaskan kejadian bermula saat korban Marjaya (32) yang pulang dengan sepeda motor Yamaha Mio seusai memancing, tiba-tiba tiba-tiba dipepet oleh 2 pelaku Marangin dan rekannya Barita Lumban Gaol (24) berboncengan dengan sepeda motor. Lalu kedua pelaku menendang korban yang berprofesi sebagai satpam itu hingga terjatuh dari sepeda motornya.

Pelaku pun turun dan memukuli Marjaya. Ketika pelaku akan mengambil sepeda motor korban, Marjaya pun berteriak rampok. Bersamaan itu polisi patroli sektor Cipondoh datang melintas. Marangin yang melihat kedatangan aparat menabrakkan motornya ke petugas tersebut. Polisi pun tak berdiam diri, mencabut pistolnya dan menembakkan timah panas hingga mengenai tengkuk pelaku.

"Tersangka Maringin tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan pelaku lain Barita Warga Semanan, Kalideres, Jakarta Barat ditahan di Polsek Cipondoh," tandas Rikwanto. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini