Sukses

Boediono Kirim Surat Pribadi ke Timwas Century, PKS Geram

Wapres Boediono mengirim surat tak penuhi panggilan Timwas Century secara pribadi.

Wakil Presiden Boediono tidak memenuhi panggilan Tim Pengawas Century DPR. Boediono mengirimkan surat pemberitahuan tidak hadir ke Timwas Century menggunakan surat pribadi, tanpa kop surat wapres.

"Kalau beliau sebagai pribadi malah semakin kontroversial," kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Seharusnya, menurut Hidayat, surat dikirim secara resmi menggunakan kop surat wapres. Dia menduga, dengan pengiriman surat pribadi atau tak resmi karena adanya masalah protokoler.

"Kalau menjawab dengan surat pribadi berarti secara nggak langsung kan ada masalah dengan protokoler," tandas Hidayat.

Boediono juga sebelumnya diperiksa KPK di Kantor Wapres, bukan di Gedung KPK. Mantan Gubernur Bank Indonesia itu pun mengungkap, hal tersebut karena terkendala protokoler.

"Saya berikan keterangan sebagai saksi dan saya melaksanakan itu di Kantor Wapres itu bukan apa-apa. Saya prinsipnya di manapun tidak ada masalah," ucap Boediono di Kantor Wapres, Jakarta, 23 November 2013. (Riz/Ism)

Baca juga:
Wapres Tolak Panggilan Century, Bamsoet: Publik Makin Curiga
Langkah Boediono Tolak Panggilan Timwas Century Sudah Tepat?
Ical Tak Larang Kader Golkar di Timwas Century Panggil Boediono


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.