Sukses

Langkah Boediono Tolak Panggilan Timwas Century Sudah Tepat?

Juru Bicara Wakil Presiden Boediono, Yopie Hidayat mengatakan, pimpinannya dengan tegas menolak memenuhi panggilan Timwas Century DPR.

Langkah Tim Pengawas Century memanggil Wakil Presiden Boediono dinilai hanya sebagai upaya mencari-cari pekerjaan tambahan saja. Karenanya, kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik itu dinilai sebaiknya diserahkan kepada KPK saja.

"Perkara itu (Bank Century) diserahkan kepada KPK, ya sudah KPK saja," kata pengamat politik Arbi Sanit di Jakarta, Sabtu (14/12/2013).

Dia menilai, meski pemanggilan Boediono oleh Timwas Century bertujuan untuk mendapatkan klarifikasi, namun bisa saja DPR membelokkan kasus ini ke ranah politik. Hal ini merupakan tindakan jahat karena telah mengintervensi proses hukum yang tengah ditangani KPK.

"Itu intervensi proses hukum. Hukum berjalan, tapi dibelokkan, itu jahat," ujarnya.

"Sudah tepat (Boediono menolak), biarkan hukum berjalan," tutur Arbi.

Sebelumnya, Juru Bicara Wakil Presiden Boediono, Yopie Hidayat mengatakan, pimpinannya dengan tegas menolak memenuhi panggilan Timwas Century DPR yang dijadwalkan pada 18 Desember mendatang.

"Begini, Bapak Boediono sudah menyampaikan bahwa Bapak Boediono tidak akan menghadiri undangan atau memenuhi panggilan timwas," kata Yopie. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.