Sukses

`I Speak Project` Ciptakan Pembicara Publik yang Handal

Bagi mahasiswa UNDIP Semarang, berbicara di depan umum bukan hal yang perlu ditakutkan. Karena mereka diberikan pelatihan pubic speaking.

Citizen6, Semarang: Banyak sekali orang yang suka mengeluh dengan kemampuan berbicara yang mereka miliki. Seringkali ada yang merasa gugup dan takut ketika hendak berbicara di depan umum. Seperti saat harus membawakan acara di depan orang banyak, saat harus melakukan presentasi tugas dari dosen, dan masih banyak aktivitas public speaking lainnya. Hasilnya, apa yang mereka tampilkan seringkali mengecewakan, dan hal itu pun terus berlanjut.

Tapi bagi mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, berbicara di depan umum bukan suatu hal yang perlu ditakutkan, karena sekarang ada sebuah forum yang memberikan pelatihan mengenai public speaking gratis dan dengan cara yang sangat menyenangkan. I Speak Project (Infra Speak Project), adalah sebuah forum pelatihan public speaking yang diprakarsai oleh Infra Ranisetya, seorang alumni Ilmu Komunikasi FISIP Undip, Semarang.

Acara yang dilaksanakan setiap hari Sabtu di setiap minggunya ini, biasanya berlangsung di taman Widya Puraya Undip dengan peserta sebanyak 150 orang yang merupakan mahasiswa Undip dari berbagai jurusan.

Semua peserta akan berlomba-lomba untuk maju ke depan dan menjawab tantangan Mbak Infra dalam melakukan public speaking. Materi yang diberikan juga sangatlah menarik dan tidak membosankan, serta selalu berganti-ganti sesuai dengan permintaan peserta setiap minggunya. Mulai dari bagaimana cara menjadi seorang penyiar radio yang menyenangkan, bagaimana cara menjadi MC yang handal, sampai bagaimana cara melakukan presentasi yang baik di dalam kelas. Semua materi itu akan dibahas dengan cara yang sangat menarik serta menyenangkan.

"Acaranya asik banget, apalagi dilakuinnya pagi-pagi waktu otak masih segar, dan materi yang dibawain Mbak Infra juga selalu menyenangkan, pokoknya asik banget deh ikutan forum ini!" tutur Wanda, salah seorang peserta I Speak Project.
    
Tertarik untuk mengasah kemampuan public speaking Anda? Silahkan cek info-info terbarunya dari twitter @I_speakProject . (mar)

Penulis
Yeremi Gamaliel Sihombing
Semarang, yeremigaxxx@gmail.com

Baca juga:

Mahasiswa FISIP Undip Gelar Pemilihan Ketua HMJ
BEM UNDIP Semarang Adakan Pemira
Gerakan Smoking Area di Kampus FISIP UNDIP


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini