Sukses

Gerakan Smoking Area di Kampus FISIP UNDIP

SCC project menyediakan lokasi buat para perokok perokok aktif di kampus FISIP UNDIP. Lokasi tersebut diberi nama Puser (Pusata Smoker).

Citizen6, Semarang: Merokok telah menjadi kebiasaan buruk di negeri ini. Tidak hanya dikalangan pelajar dan mahasiswa, kebiasaan ini bahkan telah merambah sampai ke tingkat sekolah dasar.

Di kalangan mahasiswa misalnya. Mereka telah menjadi perokok aktif, dimanapun dan kapanpun, baik itu setelah makan atau saat lagi berbincang-bincang. Hal ini terkadang membuat orang disekitarnya menjadi tidak nyaman.

Untuk mengatasi masalah ini, maka sekelompok mahasiswa Fisip Universitas Diponegoro (UNDIP) melakukan sebuah gerakan di kampusnya agar para perokok aktif ini melakukan kegiatan merokoknya di tempat yang benar. Mau tidak mau orang yang ada disekitarnya akan menjadi perokok pasif.

Gerakan ini di promotori oleh SCC project, yang menyediakan lokasi buat para perokok perokok aktif di kampus FISIP UNDIP. Lokasi tersebut diberi nama Puser (Pusata Smoker). Lokasi tersebut di tempatkan di fepan tangga gedung B dan C lantai 2 fan 3 FISIP UNDIP.

Lewat gerakan ini diharapkan para perokok, bisa merokok di tempat yang sudah disediakan agar tidak mengganggu mahasiswa lain yang tidak merokok. (mar)

Penulis
Syabudin Anwar
Semarang, syabudinanwaxxx@gmail.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini