Sukses

Es Rumpi untuk yang Doyan 'Ngerumpi'

Di Semarang ada kuliner unik bernama Es Rumpi. Simak kiriman artikel dari Darryl Valerian Pramudita ini!

Citizen6, Semarang: Cuaca di Kota Semarang pada siang hari memang sangat terik. Dalam kondisi ini tubuh terkadang merasa gerah dan kita butuh sesuatu untuk menuntaskan rasa gerah tersebut. Mungkin inilah solusinya, seporsi es dengan berbagai kombinasi yang tidak ditemukan di tempat lain. Es Rumpi berlokasi di Jalan Simpang (samping DP Mall Semarang) yang buka mulai pukul 10.00–20.30 WIB dan di Jalan Siliwangi.

Sekilas nama tempat ini mungkin terasa sedikit aneh, namun sebenarnya nama Es Rumpi berasal dari kata Rupa-Rupa Macam Pilihan. Nama es yang merupakan menu di tempat ini juga sengaja dibuat aneh supaya pengunjung penasaran dan ingin mencobanya.

Bermula pada tahun 2005, Es Rumpi hadir sebagai pelopor minuman kombinasi yang menyegarkan di Jalan Siliwangi no. 134. Berawal dari membaca suasana Kota Semarang yang sangat panas, Oki (pemilik Es Rumpi) mulai mencoba-coba membuat minuman yang menyegarkan di rumahnya. Karena tak ingin ide itu hanya berhenti di rumah, Oki mulai memberanikan diri untuk membuka usaha kuliner yang menjual aneka es kombinasi.

Bermula dari menjual 5 menu, kedai yang buka satu bulan sebelum bulan Ramadan ini mulai diminati masyarakat. Seiring berjalannya waktu, tempat ini menjadi ramai dikunjungi pelanggan dan membuka cabang di Jalan Simpang (samping DP Mall Semarang).

Warung es ini menyuguhkan berbagai macam menu yang unik seperti es Kolam Bola, es Putri Salju, es Chocolover, es Shanghai, es Bunga Persik, es Kristal, es Lembah Hijau, Es Fantasi, es Blue Saphire dan masih banyak lagi. Satu sendok es ini bisa melegakan dahaga di siang hari. Bisa kebayang betapa nikmatnya es ini.

Untuk menikmati macam-macam es rumpi ini, pelanggan hanya perlu membayar Rp. 9000 tiap porsinya. Pelanggan yang datang terdiri dari beberapa kalangan dari anak-anak hingga dewasa. Biasanya lebih sering dipenuhi oleh pelajar SMA dan mahasiswa serta para karyawan dan pegawai di jam makan siang. Tempat ini sangat disarankan bagi kalian yang ingin merasakan kesegaran kombinasi es yang unik di Semarang, dan cocok dinikmati sambil ngerumpi. (bnu)

Penulis:
Darryl Valerian Pramudita
Semarang, darrylvalerxxx@gmail.com.

Baca Juga:
Nikmatnya Sambal yang Hanya Ada di Semarang
Lezatnya Soto Ayam Pak No Semarang
Leker Paimo Semarang Jadi Andalan Wisata Kuliner

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini