Sukses

Nikmatnya Sambal yang Hanya Ada di Semarang

Banyak orang yang suka mengeluh dengan tempat makan yang sedikit porsinya, kurang enak dan mahal harganya. Tapi beda di tempat ini.

Citizen6, Semarang: Banyak orang yang suka mengeluh dengan tempat makan yang sedikit porsinya, kurang enak dan mahal harganya. Tapi di Sambal Van Java, anda tidak akan mengalami pengalaman semacam itu lagi. Bertempat di Jalan Adipati Unus no. 13 Tembalang, Semarang, tempat makan yang berspesialisasikan sambal ini menawarkan nasi dengan porsi yang terbilang banyak, cukup untuk menampung rasa lapar anda setelah beraktivitas. Selain itu, menu-menu yang disajikan juga beragam dan pastinya enak.

Menu-menu sambal yang tersedia seperti sambal lamongan, sambal terasi, sambal terasi matang, sambal goreng peye, sambal teri, dan masih banyak lagi sambal lainnya. Rasa dan sajiannya pun berbeda-beda. Tidak hanya itu saja, menu yang disajikan pun selalu bervariasi dan pastinya menggugah selera anda.

Ada sayur Cah Jamur yang menggiurkan, ada ayam goreng matang yang lezat dengan bumbu pedas, juga mendoan yang porsinya banyak, kulit ayam crispy yang renyah, dan masih banyak lagi menu lainnya.
  
Selain porsi yang banyak serta menu yang beragam, isi kantong yang harus kita rogoh untuk membayar pun tidaklah banyak. Harga makanan di tempat ini sangatlah terjangkau, sehingga memampukan  kita untuk makan dalam porsi yang lebih banyak lagi. Seperti sayur cah kangkung atau cah jamur, hanya perlu membayar seharga Rp. 6.000 saja. Sementara untuk menu ayam goreng, harganya hanya Rp. 9.000, kulit ayam crispy seharga Rp. 5.000, serta menu-menu sambal dengan harga kisaran Rp. 1.000 sampai Rp 2.000 untuk setiap sambal. Anda akan mendapat pengalaman kuliner yang tak terlupakan sambal yang hanya ada di kota Semarang ini.

Penulis
Yeremi Gamaliel
Semarang, yeremigamalxxx@xmail.com.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.