Sukses

Ahok: Jadi Presiden Saja Siap, Masa Gubernur Nggak Siap

Ahok mengaku siap menjadi Gubernur DKI Jakarta apabila Jokowi terpilih sebagai Presiden RI.

Nama Gubernur DKI Jokowi kian melejit untuk digadang sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Apabila Gubernur bernama lengkap Joko Widodo itu benar-benar maju dan terpilih sebagai presiden, maka otomatis Wakil Gubernur Ahok yang bakal mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta.

Apakah Wagub yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu siap menjadi Gubernur DKI? "Jadi presiden saja siap, masa jadi gubernur nggak siap," Ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Menurut Ahok, setiap politisi harus selalu siap dengan segala kemungkinan yang ada. Termasuk siap apabila harus mengemban tugas yang lebih berat. "Kalau orang politisi jadi Presiden aja siap. Kalau nggak siap jadi Presiden, nggak usah jadi politisi," jelas mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok pernah mengungkap impiannya untuk menjadi presiden. Dia mengaku impiannya itu didukung mendiang Taufiq Kiemas, mantan ketua MPR yang merupakan suami Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

"Aku enggak pernah mimpi jadi Gubernur. Aku mimpi jadi Presiden," ujar Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, 26 November 2013.

"Kata Taufiq Kiemas, kalau politisi nggak pernah bermimpi berkantor di Medan Merdeka Utara (Istana Merdeka) berarti dia bukan politisi. Boleh kan? Hehehe," tutur mantan Bupati Belitung Timur ini sembari tertawa. (Riz/Ism)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok