Sukses

Ahok: Aku Mimpi Jadi Presiden...

Bahkan untuk mewujudkan impiannya, Ahok mengaku, pernah mencoba maju sebagai calon gubernur independen di DKI.

Meski saat ini Jokowi yang lebih disorot untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang, tapi siapa sangka, pasangannya di DKI memendam hasrat yang sama. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak menampik hal itu.

"Aku enggak pernah mimpi jadi Gubernur. Aku mimpi jadi Presiden," ujar Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Ahok menuturkan, impiannya ini juga mendapatkan dukungan dari mantan Ketua MPR yang juga suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, mendiang Taufiq Kiemas. Ahok mengaku, pada satu waktu Taufiq Kiemas menyatakan, impian itu adalah mimpi semua politisi.

"Kata Taufiq Kiemas, kalau politisi nggak pernah bermimpi berkantor di Medan Merdeka Utara (Istana Merdeka) berarti dia bukan politisi. Boleh kan? Hehehe," tutur mantan Bupati Belitung Timur ini sembari tertawa.

Bahkan untuk mewujudkan impiannya, politisi Gerindra itu mengaku, pernah mencoba maju sebagai calon gubernur independen di DKI. Hal itu dilakukannya agar bisa melangkah lebih dekat menuju kursi presiden.

"Aku pernah nyalonin jadi cagub independen supaya semakin dekat dengan Medan Merdeka Utara (Istana Merdeka)," ucap Ahok. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini