Sukses

Jenazah Wakapoda Bali Dibawa ke RS Polri

Saat ini, sejumlah jenderal Polri juga sudah berkumpul di Rumah Sakit Polri.

Jenazah Wakapolda Bali Brigjen Pol Dewa Putu Anom dibawa ke Rumah Sakit Polri Dokter Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dewa Putu ditemukan tidak bernyawa di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, siang tadi.

Pantauan Liputan6.com di RS Polri, Selasa (26/11/2013), jenazah Dewa Putu sudah tiba sekitar pukul 17.25 WIB. Saat ini, sejumlah jenderal Polri juga sudah berkumpul di rumah sakit itu. Beberapa di antara jenderal itu berbintang dua.

Jenazah Dewa sudah dimasukkan ke kamar jenazah RS Polri. Di luar kamar jenazah saat ini juga terlihat ramai oleh anggota polisi.

Sehari sebelumnya, Dewa Putu Anom mengikuti acara Polri dan Kompolnas di Hotel Bidakara Jakarta pada Senin 25 November kemarin. Dugaan sementara, mantan Kapolres Gianyar ini meninggal karena serangan jantung.

Profil Wakapolda Bali

Dewa Putu Anom lahir di Gianyar, Bali, 1 Januari 1961. Jabatan sebagai Wakapolda Bali dia emban sejak April 2013. Dia menggantikan Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Anna yang diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selama ini, Dewa berpengalaman dalam bidang Lembaga Pendidikan Polri. Jabatan terakhirnya sebelum menjabat sebagai Wakapolda Bali adalah Wakil Kepala Setukpa Lemdikpol Polri.

Dalam karienya, Dewa pernah menjabat sebagai Kapolres Gianyar, Bali. Pada 2006, dia menjabat sebagai Wakil Kepala Densus 88 Antiteror Polda Bali.

Dewa kemudian ditarik ke Mabes Polri sebagai Kalabproftekpol BIDPPITK STIK Lemdikpol. Pada 2012, Dewa menjabat sebagai kepala Bagian Pengkajian Perpolisian Masyarakat (Kabagjianpolmas) BIDPPITK STIK Lemdikpol. Kemudian dia menjadi Wakasetukpa Lemdikpol Polri. (Eks/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.