Sukses

Novi Amelia Pakai Kartu Jakarta Sehat di RSKO

Model cantik Novi Amelia hingga kini masih menjalani perawatan di RSKO Cibubur.

Model majalah dewasa Novi Amelia (25) hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Novi dirawat lagi karena mengamuk di Polsek Menteng, Jakarta Pusat.

Tim pengacara Novi kini kebingungan terkait tagihan perawatan Novi di RSKO. Karena belum jelas, siapa yang akan membiayai perawatan terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas itu. [Baca: Novi Amelia Ngamuk dan Masuk RSKO Lagi, Siapa Urus Biayanya?]

Salah satu kuasa hukum Novi Amilia, Razi Mahfudzi mengaku tim kuasa hukum tidak berwenang untuk membiayai perawatan Novi di RSKO. Menurut Razi, seharusnya pihak keluarga Novi mengurus dan membiayai pengobatannya.

"Kita tidak bisa berbuat apa-apa, harusnya ini kan pihak keluarga yang mengurusi biaya perawatan Novi. Wewenang kami cuma mengurusi proses hukum Novi," kata Razi ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (26/11/2013).

 Namun, lanjut Razi, selama ini kliennya itu menjalani perawatan di RSKO dengan memanfaatkan Kartu Jakarta Sehat (KJS). KJS sendiri merupakan program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jokowi-Ahok yang diperuntukkan bagi warga miskin dan rentan miskin.

"Selama dirawat ini dan sebelumnya, biaya ditanggung lewat KJS. Makanya Novi masih bisa menjalani perawatan di RSKO," tukas Razi. (Tnt/Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.