Sukses

Ruhut: Demokrat Incaran Koalisi Semua Partai

Karena elektabilitas yang rendah, Partai Demokrat dinilai oleh LSI sebagai parpol yang paling tak ingin diajak untuk berkoalisi.

5 Bulan lagi menuju Pemilu 2014. Masing-masing partai politik peserta pemilu kini mulai melancarkan komunikasi antar-partai, membuka kemungkinan adanya koalisi. Namun karena elektabilitas yang rendah, Partai Demokrat dinilai oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) sebagai parpol yang paling tak ingin diajak untuk berkoalisi. Lalu apa kata partai besutan Presiden SBY itu?

"Saya rasa itu penilaian yang salah. Jelas banyak partai yang ingin koalisi," sanggah juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (24/11/2013).

"Karena 2 periode di zaman SBY, tidak pernah beliau mau langgar perjanjian koalisi. Banyak yang mau sama Demokrat. Incaran kita," imbuhnya.

Bahkan, menurut Ruhut, partai oposisi pun memiliki keinginan untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat. Dia yakin, partai berlambang mercy itu masih menjadi incaran banyak parpol. Sebab partai-partai lain selalu diuntungkan selama berkoalisi.

"Kita masih buka hubungan baik dengan PDIP dan Gerindra. Lalu PKPI-nya Pak Sutiyoso. Tidak menutup kemungkinan dengan partai lain juga," ucapnya.

"Karena apapun mereka sebagai parpol tahu bagaimana SBY pegang komitmen pada koalisi. Koalisi dengan Demokrat untung dong jadi menteri. Lalu menggunting pula dalam lipatan, tapi nggak ada yang dibuang," tutur Ruhut. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini