Sukses

Alasan Pemeriksaan Boediono di Kantor Wapres, Bukan di KPK

Wapres Boediono diperiksa sebagai saksi kasus Bank Century. Namun lokasinya bukan di Gedung KPK, melainkan di Kantor Wapres. Mengapa?

Wapres Boediono menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus Bank Century. Namun lokasinya bukan di Gedung KPK, melainkan di Kantor Wapres. Mengapa?

"Saya berikan keterangan sebagai saksi dan saya melaksanakan itu di Kantor Wapres itu bukan apa-apa. Saya prinsipnya di manapun tidak ada masalah," ucap Boediono di Kantor Wapres, Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Pertimbangannya, jelas Boediono, masalah logistik. Kalau dirinya datang di suatu tempat, perangkatnya berupa pasukan berjumlah banyak.

"Ini protokol, harus disterilisasi. Ini sangat mengganggu suasana di tempat itu. Daripada mengganggu dan ada yang menginterpretasikan semacam ini intervensi dan sebagainya, saya dengan persetujuan KPK melaksanakan pemeriksaan di sini," papar Boediono.

Ketua KPK Abraham Samad di tempat terpisah menyatakan, siapa pun orang yang dibutuhkan keterangan oleh KPK, akan dilakukan pemeriksaan. Karena semua orang sama kedudukannya di hadapan hukum. Tempat pemeriksaan tidak menjadi masalah apakah di Gedung KPK maupun Kantor Wapres. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.