Sukses

TNI-Brimob Bentrok, Pengkostrad Perintahkan Investigasi

Puluhan anggota TNI dari Yonif 305 Telukjambe terlibat bentrok dengan anggota Brimob Polda Jabar di Karawang, Jawa Barat.

Puluhan anggota TNI dari Yonif 305 Telukjambe terlibat bentrok dengan anggota Brimob Polda Jabar di Karawang, Jawa Barat. Kostrad pun langsung melakukan investigasi insiden itu.

"Kami dari Kostrad setelah menerima laporan dari Komandan Batalyon 305 mengenai insiden antara anggota Yonif 305 dengan anggota Brimob, Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo memerintahkan Asisten Intelejen Kepala Staf Kostrad Kolonel Infantri Ilyas Harahap berangkat ke Karawang untuk melakukan investigasi kejadian tersebut," ujar Kepala Penerangan Kostrad Letkol Kav Albiner Sitompul kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Ia mengaku, sampai sekarang pihaknya belum dapat kabar mengenai duduk permasalahannya. Namun, ia menegaskan sangat menyesalkan kejadian tersebut.

"Kejadian itu sangat kami sesalkan, karena selama ini hubungan kami khususnya di Karawang dengan Polri khususnya Brimob tidak ada masalah. Kita sering melakukan kegiatan kemasyarakatan bareng," kata dia. "Saya tidak mau berspekulasi karena Tim Investigasi baru berangkat ke Karawang," imbuh Albiner.

Bentrokan TNI dan Brimob terjadi di depan kantor Bupati Karawang. Keributan dipicu hal sepele karena saling tatap antara 2 pelaku utama. (Mut/Ism)

[Baca: Kronologi Bentrokan TNI Vs Brimob di Karawang]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.