Sukses

Kronologi Bentrokan TNI Vs Brimob di Karawang

Puluhan anggota TNI dari Yonif 305 Telukjambe terlibat bentrok dengan anggota Polres Karawang dan Brimob Polda Jabar di Karawang, Jawa Barat

Puluhan anggota TNI dari Yonif 305 Telukjambe terlibat bentrok dengan anggota Polres Karawang dan Brimob Polda Jabar di Karawang, Jawa Barat, Selasa (19/11/2013). Insiden itu dipicu oleh hal sepele.

Menurut anggota Polres Karawang yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com, insiden itu terjadi saat anggota TNI Praka Edi yang memakai baju preman tak terima ditegur oleh anggota Brimob Jawa Barat Bripka Welly.

Berikut kronologi terjadinya bentrokan itu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman


Pukul 09.30 WIB

Bertempat di halaman parkir kantor fraksi DPRD terjadi keributan antara Praka Edi dengan Brika Wely. Penyebab keributan, Praka Edi merasa tidak terima ketika ditegur oleh Bripka Wely pada saat Praka Edi melihat Bripka Wely dengan muka sinis.

Akhirnya ribut mulut dan terjadi pemukulan terhadap Praka Edi. Selanjutnya permasalahan dapat dilerai anggota Brimob lainnya.
3 dari 5 halaman


Pukul 12.15 WIB

Permasalahan tersebut diselesaikan dengan musyawarah di ruang tunggu Bupati lantai 2 Kantor Pemda yang dihadiri oleh Wakapolres Karawang, Kabag Ops Polres Karawang, Danki Brimob Iptu Ramadona, Danki 305 Kapten Bagus, Provos 305, Kapten Sirait Danramil Karawang Kota, Kasi Propam Polres, KBO Intel Polres, dan 2 anggota yang berkelahi itu.

Kedua belah pihak pun sudah saling meminta maaf.
4 dari 5 halaman


Pukul 12.30 WIB

Kurang lebih 1 kompi anggota Yonif 305 dengan seragam dinas loreng, helm warna hijau, dan sebagian berbaju preman datang lalu masuk ke areal Kantor Pemda lewat pintu timur. Mereka menenteng pisau sangkur, golok dan pentungan kayu/bambu langsung menyerang dan menganiaya anggota Dalmas yang sedang melakukan pengamanan aksi buruh, sambil teriak-teriak.

Akibat penyerangan tersebut beberapa anggota Dalmas mengalami luka.
5 dari 5 halaman


Pukul 12.50 WIB

Setelah selesai melakukan penyerangan, gerombolan anggota Yonif 305 kabur meninggalkan lokasi menuju Jalan Tuparev. Sesampai di Bundaran Mega Mal gerombolan melakukan perusakan terhadap Pos Lantas dan mobil milik anggota.

Selanjutnya mereka melakukan perusakan Pos Gatur Hero dan 1 unit mobil pick up. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini