Sukses

Istana: Buku `Selalu Ada Pilihan` Hak Jawab Presiden

Presiden SBY akan meluncurkan sebuah buku yang mengupas pengalaman selama menjabat di kursi Presiden RI.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meluncurkan sebuah buku yang mengupas pengalaman selama menjabat di kursi Presiden. Istana tak membantah buku yang akan dilempar ke pasaran pada bulan depan itu seperti hak jawab SBY.

"Buku ini sesungguhnya merupakan, kalau saya boleh meminjam istilah ya, itu hak jawab Bapak Presiden untuk memberikan gambaran yang beliau rasakan selama menjadi Presiden sejak awal 2004 hingga sekarang," ujar juru bicara Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (11/11/2013).

Julian memastikan semua hal yang terjadi selama pemerintahan SBY akan termaktub dalam buku ini.  Bagi Julian, isi buku itu mengungkapkan semua hal dan masih menarik untuk dibaca.

"Bagaimana perjalanan beliau sebagai kepala negara, kepala pemerintahan dan sebagai pribadi tentunya," ujar Julian.

Menurut rencana, buku ini baru akan diluncurkan awal Desember mendatang.  "Judulnya Selalu Ada Pilihan (SAP). Mungkin awal Desember tahun ini akan di-launching. Isinya tentang apa, itu nanti saja kita baca bersama," beber Julian.

Julian mengatakan, sebagaimana lazimnya sebuah buku yang ditulis langsung, 'Selalu Ada Pilihan' juga akan berisi pengalaman SBY selama menjabat.

"Yang pasti buku itu mengungkapkan bagaimana pengalaman beliau memimpin selama 9 tahun. Bagaimana suka duka dan dinamikanya, sesuai pengalaman beliau. Jadi ini story telling dari seorang pelaku langsung," ujarnya. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini