Sukses

SBY Siapkan Buku Berjudul `Selalu Ada Pilihan`

SBY tengah mempersiapkan buku yang menceritakan berbagai pengalaman dan pandangannya selama menjabat presiden.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah mempersiapkan buku yang menceritakan berbagai pengalaman dan pandangannya tentang berbagai hal selama menjabat sebagai Presiden ke-6 Republik Indonesia sejak 2004.

"Berbagi cerita selalu menyenangkan, apalagi di balik kegiatan saya sebagai Presiden. Banyak dugaan dan kejutan," kata Presiden lewat akun twitter pribadinya @SBYudhoyono di Jakarta, yang di-posting pada Minggu 1o November 2013.

SBY mengungkap, judul buku itu yakni 'Selalu Ada Pilihan'. Karyanya itu akan dibukukan pada awal Desember 2013. Cerita yang penuh kejutan akan disuguhkan Pak Presiden kepada para pembaca.

"Saya menulisnya sendiri, termasuk judulnya, 'Selalu Ada Pilihan'.#SAP," kata Presiden.

Dalam kicauannya, SBY juga menjelaskan, akan ada kisah pribadi dan banyak pelajaran yang pernah dialaminya, yang berguna buat dirinya pribadi dan mungkin bisa berguna juga buat para pembaca.

"Mudah-mudahan jadi pelajaran bagi kita semua," paparnya. "Seperti sebuah batik, buku #SAP berisi banyak titik yang dikumpulkan waktu senggang, saat Subuh, menjelang tidur dan di tengah perjalanan udara," ujar SBY.

Selain itu, buku "Selalu Ada Pilihan" juga akan memuat pengalaman SBY dalam memimpin negara yang sangat majemuk. "Buku ini saya persembahkan kepada presiden mendatang agar lebih siap mengalami tantangan, ujian dan cobaan seperti yang saya alami," katanya.

"Saya ingin berbagi pengalaman mengikuti 2 kali pemilu, baik pemilu legislatif maupun pemilu Presiden yaitu pemilu 2004 dan pemilu 2009."

Terakhir SBY berkicau, "Anggaplah buku ini hak jawab saya terhadap gunjingan, kritik, cemooh bahkan fitnah yang saya alami selama memimpin lebih dari 9 tahun ini." (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini