Sukses

Ziarah Makam Pahlawan, Jokowi dan SBY Akrab di TMP Kalibata

Berbalut kemeja putih lengan panjang yang ditutupi oleh jas berwarna hitam dilengkapi dasi berwarna merah, Jokowi langsung menyambut SBY .

Presiden SBY dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi terlihat akrab saat akan memasuki taman makam pahlawan nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu pagi. Kedatangan Presiden SBY adalah untuk menghadiri upacara ziarah nasional, yang dilaksanakan di TMP Kalibata dalam peringatan hari pahlawan.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (10/11/2013), Jokowi yang datang 15 menit lebih awal atau sekitar pukul 07.00 WIB, terlihat seperti sengaja menunggu orang nomor 1 di Indonesia ini untuk menyambutnya.

Berbalut kemeja putih lengan panjang yang ditutupi oleh jas berwarna hitam dilengkapi dasi berwarna merah, Jokowi langsung menyambut SBY dan berbincang-bincang sejenak setelah SBY turun dari kendaraan RI-1 dan memasuki TMPN bersama.

Selain Presiden SBY, tampak beberapa menteri dan pejabat yang mengikuti upacara ziarah nasional itu.

Sebelum Presiden SBY tiba, tampak Wakil Presiden Boediono tiba di TMP Kalibata terlebih dahulu didampingi sang istri, Herawati Boediono. Jokowi yang telah menunggu di depan TMP Kalibata menyalami ketika Boediono keluar dari mobilnya. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.