Sukses

2 Foto Perusak Rumah Adiguna, Polisi: Piyu Sebut `Itu Istri Saya`

F, tersangka perusakan rumah istri ke dua pengusahan Adiguna Sutowo, Vika Dewayani masih menjadi misteri.

F, tersangka perusakan rumah istri kedua pengusaha Adiguna Sutowo, Vika Dewayani, masih menjadi misteri. Belum jelas apakah F benar Florina, istri Piyu 'Padi'?

Dalam pemeriksaan terhadap Piyu semalam, penyidik Polda Metro Jaya memperlihatkan Piyu dengan 5 foto perempuan yang diduga sebagai pelaku. Di antara foto-foto itu, ada wajah yang dikenali Piyu sebagai sang istri.

"Ada 2 foto yang benar diakuinya, 'Itu istri saya'," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menirukan ucapan Piyu di Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Rikwanto menjelaskan, dalam pemeriksaan yang berjalan 3 jam itu, penyidik belum menunjukkan video dari ponsel milik salah satu saksi yang merekam detik-detik perusakan rumah Vika. Video itu baru akan ditunjukan pada F jika nanti tertangkap.

"Untuk itu nanti akan tunjukan pada F saat tertangkap," ujarnya.

Sementara keterangan Piyu hingga kini masih berubah-ubah. Setelah mengantongi keterangan dari Piyu, Rikwanto menuturkan, penyidik akan kembali memeriksa 3 saksi untuk mengonfirmasi keterangan Piyu mengenai foto sang istri. Ketiganya, yakni 2 satpam dan seorang pembantu rumah tangga (PRT).

"Penyidik wajib mencurigai, makanya diperiksa lagi," ucap Rikwanto. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.