Sukses

Diperiksa Polisi, Keterangan Piyu `Padi` Berubah-ubah

Dari 19 pertanyaan yang diajukan penyidik Jatanras Polda Metro Jaya, Piyu beberapa kali menyampaikan keterangan yang tidak konsisten.

Piyu 'Padi' memberikan keterangan yang berubah-ubah saat diperiksa polisi sebagai saksi terkait kasus perusakan rumah dan mobil istri kedua Adiguna Sutowo, Vika Dewayani. Dari 19 pertanyaan yang diajukan penyidik Jatanras Polda Metro Jaya, Piyu beberapa kali menyampaikan keterangan yang tidak konsisten.

"Ada perbedaan keterangan, tidak sinkron antara satu pertanyaan dengan pertanyaan lain," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Dalam kasus ini, istri Piyu, Florina diduga sebagai pelaku perusakan rumah dan mobil-mobil di rumah Vika yang beralamat di Jalan Pulomas Barat VII, Blok D2, No 3, Kayu Putih, Jakarta Timur, pada Sabtu 26 Oktober dini hari.

Dalam pemeriksaan yang berakhir pada Rabu pukul 19.00 WIB kemarin, Piyu menjelaskan terakhir kali bertemu dengan Florina pada Sabtu 26 Oktober malam sekitar pukul 20.00 WIB di rumahnya. "Sejam sebelumnya dia pulang kerja dan jam 8 malam itu istrinya datang dan bersama-sama dengan akan pergi tidur," ucap Rikwanto.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun, keterangan Piyu tampak meragukan setelah gitaris Band Padi ini menyatakan istrinya baru datang saat dirinya tengah tidur.

Dengan 2 keterangan tersebut dapat memunculkan kecurigaan lain mengenai pengakuan awal Piyu saat konferensi pers dengan Adiguna di Thamrin City, Senin 28 Oktober lalu. Kala itu, Piyu mengaku Forina tengah menjalani operasi di Singapura saat perusakan rumah Vika terjadi. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.