Sukses

Mega Santap Siang Bareng Buruh Pakai Rantang, Menunya?

Dalam kunjungan ke PT KMK Global Sports di Cikupa, Banten, Megawati menyempatkan diri bersantap siang dengan para buruh.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengunjungi PT KMK Global Sports di Jalan Cikupa Mas Raya Nomor 17, Kawasan Industri Cikupa Mas, Tangerang, Banten, menyempatkan diri bersantap siang bersama para buruh pabrik tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Senin (21/10/2013), usai melakukan pertemuan dengan pemilik perusahaan CK Song dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Megawati yang didampingi anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka langsung memantau kondisi para buruh penghasil sepatu tersebut.

Kedatangan mantan Presiden RI itu ke dalam pabrik sontak membuat para buruh yang didominasi wanita langsung mengerumuni Megawati. Tak lama berselang, Megawati memberikan sambutan di depan ribuan buruh.

"Berdasarkan pantauan saya, perusahaan ini dapat mengubah sistemmnya untuk menemukan lagi hubungan yang lebih baik bagi para pekerjanya. Bukan hanya bobot dan sebagainya, bagaimana hubungan manusiawi, semangat bekerja bagi mereka semua," kata Mega.

Usai memberikan sambutan, Mega langsung beranjak ke sebuah meja panjang tempat para buruh biasa menyantap makan siang. Di atas meja tersebut, Megawati disuguhi makanan yang biasa disantap para buruh berupa nasi putih, telur balado, bakwan, sayur bening, dan sebuah pisang lengkap dengan tempat makanannya berupa rantang aluminium.

Megawati satu meja dengan Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, dan pemilik perusahaan CK Song terlihat tak canggung menyantap makanan yang terbilang cukup sederhana itu.

Megawati juga meminta buruh untuk ikut memperhatikan masalah yang sedang dihadapai perusahaan dan tak hanya menuntut kesejahteraan. Karena, kata Megawati, jika perusahaan bangkrut, buruh akan kesulitan untuk mencari pekerjaaan. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Buruh adalah sebutan lain dari seorang yang bekerja untuk orang lain.

    Buruh