Sukses

Kemenhub: Semua Maskapai Delay, Kenapa Hanya Lion Air yang Ribut?

Yang menjadi pertanyaan, mengapa hanya maskapai ini yang selalu heboh saat delay?

6 Pesawat Lion Air terlambat terbang alias delay semalam dari Bandara Soekarno-Hatta. Keterlambatan itu dikarenakan pesawat Lion Air mengalami kekurangan ban. Kementerian Perhubungan menegaskan tidak hanya Lion Air yang kerap delay. Yang menjadi pertanyaan, mengapa hanya maskapai ini yang selalu heboh saat delay?

"Kenapa cuma Lion Air yang ribut? Apakah penanganan keterlambatannya yang kurang baik?" tanya Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Menurut Bambang, hampir semua maskapai mengalami keterlambatan penerbangan. Tetapi dari semua kasus, kata Bambang, hanya maskapai Lion Air yang selalu ramai bila terjadi keterlambatan.

"Apakah ada pelayanan-pelayanan yang kurang? Ini yang harus menjadi perhatian manajemen Lion Air. Itu sudah kami sampaikan kepada teman-teman di Dirjen Perhubungan Udara," ujar Bambang.

Karena ban rekondisi alias ban bekas yang didatangkan Lion Air itu tak kunjung datang, maka 6 pesawat berbagai tujuan terlambat terbang dari Bandara Soekarno Hatta semalam. Rata-rata keterlambatan antara 3 hingga 5 jam.

"Jadi ban kami tertahan di Tanjung Priok," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait ketika dihubungi Liputan6.com. Para penumpang pun mengamuk di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka merasa kesal karena perjalanannya menjadi tertunda karena masalah ini. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.