Sukses

Tersangka Kasus Holly, Gatot Auditor Spesialis Lembaga Hukum

BPK menegaskan, tugas Gatot Supiartono sebagai auditor lembaga hukum, tidak terkait dengan kasus pembunuhan Holly Angela.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menegaskan, tugas Gatot Supiartono sebagai auditor lembaga hukum tidak terkait dengan kasus pembunuhan Holly Angela di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Gatot tega menghabisi nyawa istri keduanya itu karena korban dinilai banyak menuntut.

"Bidang tugas Gatot tidak ada kaitannya dengan kasus ini. Dia itu tugasnya audit terkait Kemenkumham, Kepolisian, dan TNI," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPK Hendar Ristriawan, di Gedung BPK, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Hendar mengatakan, BPK tidak ada masalah besar di tubuh Polri ketika diaudit Gatot. Karena itu, Hendar menggarisbawahi tidak ada jebakan dalam kasus Gatot. "Tidak ada, murni masalah pribadi," imbuhnya.

Gatot juga diketahui pernah simulator SIM. Namun, Hendar membantah ada kaitan audit Gatot dengan kasus yang menimpanya.

"Tidak ada kaitan dengan kasus simulator. Tidak ada sama sekali. Ini masalah pribadi yang tidak ada kaitannya dengan masalah kedinasan," tandas Hendar.

Gatot telah menjadi tersangka kasus pembunuhan Holly Angela di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Gatot menyuruh 5 orang untuk menghilangkan nyawa istri keduanya itu karena banyak menuntut.

Gatot telah dinonaktifkan sebagai auditor BPK dan PNS. Oleh karena itu dia hanya menerima 50 persen saja dari gaji pokoknya. Sementara tunjangan-tunjangan juga tak lagi didapatkannya. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.