Sukses

Asrama Kampus di Nigeria Diberondong Tembakan, 40 Meninggal

Para siswa diduga sedang tidur, dan tidur mereka pun tak pernah bangun lagi karena insiden penembakan itu.

Rentetan tembakan peluru yang menghantam sebuah kampus di Nigeria, ternyata menewaskan 40 orang siswa. Seluruh korban diduga sedang tidur, dan tidur mereka pun tak pernah bangun lagi karena insiden penembakan itu.

Seperti diberitakan News.com.au yang dilansir Liputan6.com, Senin (30/9/2013), mereka yang tewas merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian di kota Gujba, sekitar 30 kilometer dari Damaturu , ibukota negara bagian Yobe.

"Awal serangan pagi itu dilakukan oleh kelompok teroris Boko Haram. Mereka masuk ke kampus dan menembaki mahasiswa saat mereka tidur," ujar Lazarus Eli, juru bicara militer di Yobe.

Seorang pejabat di Rumah Sakit Spesialis Damaturu, yang tak disebutkan namanay mengatakan, sejauh ini sudah ada 40 mayat. Semuanya berusia layaknya mahasiswa. Sementara empat orang lainnya dirawat karena luka tembak.

Ratusan orang telah memadati ke rumah sakit, termasuk keluarga para siswa di kampus tersebut. Mereka berbondong-bondong mencoba mencari tahu,  apakah anggota keluarga mereka adalah salah satu korban.

Serangan di Yobe bukanlah yang pertama, sebelumnya telah terjadi serentetan serangan terhadap sekolah dan universitas semua dilakukan oleh kelompok Boko Haram. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.