Sukses

Temui Warga Ria Rio, Jokowi: Oktober Pindah ke Rusun

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta waktu 1 pekan untuk menyelesaikan masalah beberapa warga Waduk Ria Rio.

Jokowi meminta waktu 1 pekan untuk menyelesaikan masalah warga Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, yang menolak dipindah ke Rusun Pinus Elok, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo ini sudah menemui warga Ria Rio pagi tadi.

"Saya tadi pagi dari sana, nggak ada masalah, masalah komunikasi saja. Awal Oktober warga bisa pindah ke Pinus Elok," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Sebanyak 200 warga waduk Ria Rio, Selasa 24 September kemarin memilih meninggalkan kantor Walikota Jakarta Timur alias walk out ketika pengundian penempatan rusun. Mereka merasa belum puas dengan dana kompensasi sebesar Rp 1 juta. Warga yang bermukim di kawasan waduk Ria Rio itu meminta uang kompensasi untuk sewa rumah Rp 5 juta.

Selain itu, mereka juga mempertanyakan masalah fasilitas dan kesiapan rusun Pinus Elok. Jokowi mengaku telah mengecek ke lokasi tersebut dan tidak mendapatkan masalah. "Beri saya waktu, minggu ini sudah saya selesaikan," kata Jokowi. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini