Sukses

Harrison Ford Terancam Dideportasi dari Indonesia?

Sempat terjadi insiden saat Harrison Ford datang dan menemui Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Kedatangan aktor papan atas Hollywood, Harrison Ford, ke Indonesia menyisakan cerita miring. Sempat terjadi insiden saat Harrison Ford datang dan menemui Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Bahkan, Staf Khusus Presiden Andi Arief menyebut Harrison Ford perlu dideportasi. "Tidak ada hak istimewa meski Ia aktor hebat, crew dan penghubungnya di Indonesia harus dimintai keterangan apa motifnya melecehkan kantor resmi negara. Bila perlu dideportasi," kata Andi Arief dalam status Facebook-nya.

Dikonfirmasi soal ini, Direkrotat Jenderal Imigrasi mengaku belum ada 'delik aduan' resmi tentang aksi Harrison Ford. Deportasi bisa dilakukan karena beberapa hal, salah satunya bila ada pelanggaran.

"Belum ada soal deportasi yang bersangkutan. Deportasi akan dilakukan bila ada pelanggaran, percakapan dan lain-lain," kata Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Ditjen Imigrasi Heriyanto dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Menurut Heriyanto, saat ini izin Harrison Ford juga tidak ada masalah. Jadi, Imigrasi juga tidak akan mendeportasi bintang Indiana Jones dan Star Wars itu. "Kalaupun ada, harus dilakukan penyelidikan dulu," ujar dia.

Kedatangan Harrison Ford ke Kementerian Kehutanan sempat menimbulkan sedikit ketidaknyamanan. Bahkan, ada insiden saat Harrison Ford naik ke atas meja selama menunggu bertemu Zulkifli. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.